Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Peran Generasi Muda, Mendag Zulhas Bantu Promosi Produk Kopi Siswa SMK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 19 Mei 2023, 16:34 WIB
Apresiasi Peran Generasi Muda, Mendag Zulhas Bantu Promosi Produk Kopi Siswa SMK
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan ketika menghadiri peresmian Pabrik TO ME Coffee di SMK Muhammadiyah Tumijajar di Tulang Bawang Barat, Lampung pada Kamis, 18 Mei 2023/Ist
rmol news logo Generasi muda, khususnya kaum milenial, memiliki peranan yang besar dalam mendorong sektor perdagangan. Inovasi dan kreativitas yang dimiliki diharapkan dapat menghasilkan produk berdaya saing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti halnya produk kopi robusta lokal Lampung yang diolah oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Kemampuan mengolah kopi yang dimiliki siswa-siswi ini diapresiasi langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang menghadiri peresmian Pabrik TO ME Coffee di SMK Muhammadiyah Tumijajar di Tulang Bawang Barat, Lampung pada Kamis (18/5).

"Milenial yang memiliki jiwa entrepreneurship mampu melihat celah dan potensi lewat kopi robusta yang relatif pahit dan mengubahnya menjadi produk yang digemari konsumen," kata Mendag yang kerap disapa Zulhas ini.

Sebagai upaya mendorong peranan anak muda, Mendag Zulhas mengatakan pihaknya, melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, akan turut mempromosikan secara lebih luas dan memberikan bantuan alat produksi untuk meningkatkan produksi kopi TO ME Coffee.

“Kementerian Perdagangan akan membantu dari sisi pemasaran sehingga permintaan kopi produk para siswa meningkat dan membantu menyerap hasil pertanian masyarakat,” terangnya.

Adapun peresmian pabrik tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina, dan Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar Syahrul Hidayat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA