Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung FEKDI, Kemendag Dorong Percepatan Digitalisasi Pembayaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Mei 2023, 14:57 WIB
Dukung FEKDI, Kemendag Dorong Percepatan Digitalisasi Pembayaran
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga/RMOL
rmol news logo Bank Indonesia menyelenggarakan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) pada tanggal 7-10 Mei 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga meninjau langsung kegiatan yang mengangkat tema “Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth”.

"Saya pikir ini sesuatu yang luar biasa, langkah yang dilakukan Bank Indonesia bersama dengan pelaku industri, stakeholder, lintas Kementerian dan lembaga," kata Jerry di lokasi, Senin (8/5).

FEKDI sendiri bagian dari rangkaian acara Keketuaan ASEAN Indonesia 2023. Acara ini menjadi ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital.

Jerry menegaskan, Kementerian Perdagangan mendorong percepatan digitalisasi pembayaran melalui QRIS. Upaya konkret Kemendag di antaranya adalah menargetkan digitalisasi sebanyak 1.000 pasar per tahun.

Hal ini sejalan dengan agenda prioritas digital economy dalam keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, yang berfokus pada kemaj?uan konektivitas sistem pembayaran, literasi, serta inklusi keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

"Ini menunjukkan bahwa digitalisasi teknologi dan inovasi dikombinasikan dan terimplementasi di lapangan," tandas Jerry. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA