Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Ekonomi Kerakyatan, MES dan ICMI Kompak Gelar Khazanah Fest

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 12 April 2023, 15:26 WIB
Dorong Ekonomi Kerakyatan, MES dan ICMI Kompak Gelar Khazanah Fest
Penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Umum MES Erick Thohir dan Ketua Umum ICMI Arif Satria pada Selasa, 11 April 2023/Net
rmol news logo Kolaborasi merupakan kunci dari upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional dan mendorong penguatan ekonomi kerakyatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

MES dan ICMI berkolaborasi melalui program Khazanah Fest yang rencananya akan digelar di berbagai daerah di Indonesia. Kerjasama keduanya terwujud dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Umum MES Erick Thohir dan Ketua Umum ICMI Arif Satria pada Selasa (11/4).

Erick menilai, kolaborasi antara MES dan ICMI dapat menjadi langkah strategis yang penting, serta dapat mendukung pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kolaborasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pengusaha anggota MES dan ICMI ini harapannya mendapat dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat luas,” kata Erick.

Kegiatan Khazanah Fest dilakukan di Masjid At Thohir, Tapos, Depok selama enam hari yang berakhir pada 15 April 2023. Kegiatan ini diisi oleh puluhan UMKM, serta dihadiri oleh sekitar 61 ribu orang.

Melihat ini, Arif Satria meyakini kegiatan tersebut dapat membantu menggerakkan perekonomian umat dan membawa kemajuan peradaban di berbagai daerah.

“Peran ICMI sebagai salah satu poros perubahan, senantiasa bertekad menjadi bagian dari solusi salah satunya melalui agenda ekonomi. Kami akan terus berinovasi dan menggerakkan perekonomian umat,” jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA