Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Distributor Semen Indonesia Kini Bisa Manfaatkan Layanan Perbankan BTN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 22 Maret 2023, 15:02 WIB
Distributor Semen Indonesia Kini Bisa Manfaatkan Layanan Perbankan BTN
Kerja sama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan distributor Semen Indonesia Group/Ist
rmol news logo Layanan perbankan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kini menyasar distributor Semen Indonesia Group.

Kolaborasi ini sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerjasama Pemberian Fasilitas Distributor Financing antara Bank BTN dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada 24 November 2022 lalu.

Hal ini juga mendukung visi Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia di tahun 2025. Bank BTN mendukung dan menjadi pionir pengembangan ekosistem perumahan, salah satunya dengan turut serta mengembangkan ekosistem industri semen di Indonesia.

“Kerja sama dengan Semen Indonesia merupakan bagian dari pengembangan ekosistem perumahan melalui industri semen," kata Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/3).

Nantinya, Bank BTN membantu distributor Semen Indonesia Group beserta mitra toko bangunannya dengan fasilitas distributor financing dan pola kemitraan yang dimiliki oleh Bank BTN. Mulai dari fasilitas kredit baik Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Small Medium Enterprise (SME) maupun komersial dan koperasi.

Selain itu, Bank BTN juga akan memberikan layanan pendukung lainnya yang dapat memudahkan transaksi distributor seperti QRIS, EDC, Giro dan cash management system (CMS).

Dari kerja sama ini, Bank BTN berkomitmen menyalurkan fasilitas kredit distributor financing kepada 60 distributor Semen Indonesia Group di seluruh Indonesia. Adapun potensi kredit yang bisa disalurkan mencapai sebesar Rp 200 miliar.

“Sebagai Bank yang berfokus pada pembiayaan perumahan, kami memiliki lebih dari 6 ribu mitra pengembang. Tentunya kami juga akan membantu membuka peluang kerja sama baru untuk rekan-rekan distributor dan juga mitra pengembang BTN,” pungkas Jasmin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA