Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama REI, BTN Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Properti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 08:18 WIB
Bersama REI, BTN Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Properti
Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar/Ist
rmol news logo Sektor properti masih menjadi andalan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, (BTN) dalam mengambil peran mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Bank BTN pun siap berkolaborasi dengan Realestat Indonesia (REI) untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar mengamini tahun 2023 masih banyak tantangan seperti krisis ekonomi global, inflasi, kenaikan suku bunga dan BI Rate yang berdampak kepada suku bunga KPR.

Oleh sebab itu, melalui kolaborasi bersama pengembang atau developer anggota REI, perseroan optimistis mampu memberikan kontribusi yang besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor properti.

"Pada tahun 2022 pertumbuhan kredit terus tumbuh dua digit, walaupun belum terlalu besar. Karena itu kita dorong bersama, mumpung kita kumpul saat ini kita dorong pertumbuhannya agar lebih besar lagi," kata Hirwandi, di sela acara HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3).

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor properti, BTN berharap para developer terus membangun rumah. Apalagi permintaan rumah saat ini tetap tinggi, namun suplai yang ada masih terbatas.

"Kinerja dari REI sangat luar biasa dan rumahnya sudah bagus-bagus dengan desain yang bagus walaupun rumah subsidi. BTN berharap anggota REI di seluruh Indonesia terus membangun rumah agar suplai rumah bisa mengimbangi permintaan yang tinggi," jelasnya.

Hingga saat ini, Bank BTN telah melakukan pembiayaan lebih dari 5 juta unit rumah bagi masyarakat Indonesia, baik subsidi maupun non subsidi. Bahkan setiap tahunnya, perseroan memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membiayai 200 ribu untuk KPR Subsidi dan 60 ribu sampai 70 ribu unit rumah untuk KPR Non-Subsidi.

"Ini bagian dari komitmen dalam mendukung sektor perumahan bagi masyarakat Indonesia," tegasnya.

Pencapaian ini tentu tidak didapat Bank BTN semata, melainkan berkat kinerja dan kerja sama dengan developer termasuk REI.

"Dengan dukungan yang luar biasa dari REI, kita kerjasama dengan hasil yang luar biasa," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA