Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pameran Energi Terbarukan Terbesar di Asia Tenggara Diharapkan Genjot Investasi Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Maret 2023, 16:59 WIB
Pameran Energi Terbarukan Terbesar di Asia Tenggara Diharapkan Genjot Investasi Lokal
Pameran Solartech di JIExpo Kemayoran akan berlangsung mulai 2 hingga 4 Maret 2023/RMOL
rmol news logo Dengan memiliki potensi besar dalam sektor energi baru terbarukan, Indonesia dipandang dapat menjadi salah satu pemimpin dunia dalam perkembangan teknologi energi hijau.

Indikasinya terlihat saat Indonesia dipercaya menggelar pameran Teknologi Energi Hijau Terbesar se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 2 hingga 4 Maret 2023.

Direktur PT Global Expo Management (GEM Indonesia), Baki Lee berharap, dengan adanya pameran ini banyak peluang bisnis dan manfaat besar bagi para pengusaha, pemerintah, dan umumnya untuk bangsa dan negara.

“Kita berharap dari pameran ini bisa menambah investasi di lokal, khususnya untuk energi baru terbarukan,” kata Baki Lee.

Energi terbarukan akan berperan penting dalam penyediaan tenaga listrik, di mana 57 Gigawatt (GW) pembangkit listrik terbarukan dengan kapasitas 361 GW atau lebih dari 80 persen akan berasal dari energi tenaga surya dan tenaga air.

Pameran terbesar produk solar PV atau tenaga surya terbesar ini diikuti 431 peserta pameran dari 20 negara dengan target dihadiri lebih dari 20 ribu pengunjung baik dari dalam maupun mancanegara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA