Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-73, Bank BTN Makin Semangat Wujudkan Hunian Impian Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Februari 2023, 17:31 WIB
HUT ke-73, Bank BTN Makin Semangat Wujudkan Hunian Impian Masyarakat
Acara potong tumpeng Perayaan HUT Bank BTN ke-73 di Jakarta/Ist
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kini telah memasuki usia ke-73 tahun. Di usia yang sangat matang ini, BTN terus mendukung pemerintah dalam upaya menumbuhkan ekonomi melalui sektor perumahan.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan, Bank BTN telah mengucurkan kredit sekitar Rp 775 triliun yang mengalir ke lebih 5,78 juta masyarakat di Indonesia sebagai agent of development.

Sedangkan untuk pembiayaan perumahan, Bank BTN telah menyalurkan KPR sekitar 5,1 juta unit senilai Rp 391,621 triliun. Dari jumlah itu, 3,9 juta unit merupakan KPR subsidi.  

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah Bank BTN dan menjadi mitra pemerintah mewujudkan impian masyarakat memiliki rumah idaman,” ujar Haru pada acara potong tumpeng dalam rangka Perayaan HUT Bank BTN ke-73 di Jakarta, Kamis (9/2).

Di usia ke-73 tahun, Bank BTN merasa bangga telah melayani keluarga Indonesia di setiap generasi. Berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

Ekosistem perumahan digital akan diintegrasikan melalui SupperApp BTN Mobile yang akan diluncurkan pada 12 Februari 2023 mendatang. SupperApp BTN Mobile ini akan memudahkan nasabah dengan menggabungkan kekuatan teknologi dan ekosistem perumahan.

“Ini yang akan menjadi keunggulan dari SupperApp BTN Mobile. Kami akan menggelar grand launching pada 12 Februari mendatang,” kata Haru.

Dalam HUT ke-73 ini, Bank BTN bersyukur bisa meraih kinerja gemilang dengan pencapaian laba bersih di tahun 2022 lebih tinggi dibandingkan sepuluh tahun terakhir. Bank BTN juga makin optimis bisa menjadi lebih besar.

“Kami optimistis pada tahun 2025 Bank BTN bisa mengimplementasikan visinya menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA