Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat BTN Solusi, Karyawan Gramedia Kini Bisa Punya Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 Februari 2023, 14:55 WIB
Lewat BTN Solusi, Karyawan Gramedia Kini Bisa Punya Rumah
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan PT Gramedia Asri Media (Gramedia)/Ist
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan PT Gramedia Asri Media (Gramedia) untuk menghadirkan hunian terjangkau bagi karyawan yang bergerak di bidang percetakan buku itu.

Nantinya, karyawan Gramedia bisa memiliki rumah skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan potongan harga 15% dengan syarat menggunakan debit card BTN. Kemitraan tersebut digelar dalam rangkaian acara Gramedia 53rd Anniversary - Lebih Dekat Festival yang berkolaborasi dengan Bank BTN.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin mengatakan, perseroan berupaya memberi banyak hadiah kepada Gramedia dan konsumennya.

“Lewat kerja sama ini, kami menawarkan berbagai kredit yang terjangkau, termasuk KPR sehingga mempermudah karyawan Gramedia memiliki rumah,” ujar Jasmin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/2).

Penandatanganan perjanjian kerja sama Bank BTN dengan Gramedia dibalut dalam Program BTN Solusi yang menyediakan berbagai fasilitas perbankan, seperti payroll dan kredit bagi karyawan Gramedia. Selain KPR, pegawai Gramedia juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik.  

Lewat kerja sama ini pula, pengguna debit card BTN dapat menikmati program diskon 15% untuk pembelian produk di Gramedia.

“Gramedia telah menjadi pionir sekaligus pemimpin di industri toko buku di Indonesia. Kami berharap dengan berbagai layanan ini dapat mendukung kebiasaan membaca di Indonesia,” ujar Jasmin.

Sejak diluncurkan pada 2020, program BTN Solusi ikut mendorong perolehan dana murah (current account savings account/CASA) di Bank BTN. Laporan keuangan perseoan mencatat, porsi dana murah di Bank BTN menanjak dari 41,1% pada Desember 2020 menjadi 45,9% pada September 2022. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA