Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BTN Raih Indonesia Top 3 PLCs dan ASEAN Asset Class PLCs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Januari 2023, 16:37 WIB
BTN Raih Indonesia Top 3 PLCs dan ASEAN Asset Class PLCs
Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo/Ist
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meraih penghargaan Indonesia Top 3 Public Listed Companies (PLCs) dan ASEAN Asset Class PLCs dalam ajang Apresiasi Hasil Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) Tahun 2021.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan implementasi GCG Bank BTN telah mendapatkan pengakuan hingga ke ASEAN.

Penghargaan tersebut akan menjadi pemicu semangat seluruh insan BTN untuk berkinerja lebih baik. Bank BTN, kata Haru, akan menjaga kepercayaan seluruh stakeholder dengan melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik, berlandaskan pada prinsip-prinsip prudential banking & good corporate governance secara berkesinambungan dalam menjalankan operasional bisnis perseroan.

“Saya mewakili seluruh jajaran manajemen berterima kasih atas apresiasi kepada BTN sebagai salah satu dari Top Public Listed Companies yang mendapatkan kepercayaan sebagai penerima penghargaan ACGS Tahun 2021,” ujar Haru pada peluncuran roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027 & Pemberian apresiasi Hasil Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa (31/1).

Senada dengan Haru, Direktur Human Capital, Compliance & Legal Bank BTN, Eko Waluyo akan melanjutkan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

Bank BTN tercatat sudah memperoleh penghargaan Most Improved di tahun 2015, Top 50 ASEAN PLC’s dan Top 3 Indonesia PLC’s pada tahun 2017, dan Top 3 PLC’s dan 10 Perusahaan tercatat sebagai ASEAN Asset Class tahun 2019.

“Penghargaan ini menjadi tantangan Bank BTN untuk mempertahankan dan memastikan implementasi dan praktik tata kelola (GCG) di lapangan benar-benar sesuai dengan penilaian ACGS 2021," jelas Eko. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA