Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Proyek Strategis Nasional, Bomba Grup Ground Breaking Pembangunan CPP di Muara Enim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 Januari 2023, 23:27 WIB
Dukung Proyek Strategis Nasional, Bomba Grup Ground Breaking Pembangunan CPP di Muara Enim
Ground breaking pembangunan CPP oleh Bomba Grup dalam rangka mendukung proyek strategis nasional PLTU Sumsel 1/Ist
rmol news logo Bomba Grup melalui PT Cakra Bumi Energi (CBE) mulai melakukan ground breaking pembangunan Coal Processing Plant (CPP) serta fasilitas pendukung lainnya dalam rangka mendukung proyek strategis nasional (PSN) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Muara Enim.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 

Acara ground breaking dihadiri oleh CEO Bomba Grup Todotua Pasaribu dan jajaran direksi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim seperti Kapolres dan Kapolsek Muara Enim, Danramil, Camat Rambang Niru juga para Kepala Desa di Tanjung Menang, Muara Emburung, Jemenang dan Air Cekdam.

Todotua dalam sambutannya menyampaikan, ground breaking ini merupakan tahapan awal untuk mendukung proyek PLTU Sumsel 1. Menurutnya, di Desa Tanjung Menang ini nantinya akan dibangun conveyor batubara, kantor operasional, mess karyawan, warehouse, workshop serta laboratorium untuk kontraktor pertambangan.

“Kami Bomba Grup melalui PT CBE mendapat penugasan dari negara melalui PLN untuk membangun fasilitas listrik dan pembangkit listrik hulu tambang. Nanti juga akan ada operasi penambangan untuk mensuplai bahan batu bara sebagai material pembangkit listrik Sumsel 1,” kata Todotua Pasaribu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/1).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muspida yang ikut mensupport terutama Camat, Kepada Desa dan masyarakat, karena menurutnya dengan dukungan mereka, proyek ini bisa berjalan dengan baik sesuai target pada bulan Desember 2023 bisa selesai.

“Kami mohon izin diperkenankan untuk menjalankan dan menyelesaikan proyek ini serta support selama proses pembangunan ini bisa memberikan tambahan tenaga untuk segera menyelesaikan tepat waktu. Kami juga mohon doa agar lancarnya proyek ini,” tutup pria yang akrab disapa Todo ini.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Muara Enim, AKBP Andi Supriadi secara penuh mendukung proyek pembangunan CPP ini. Karena kata dia, hal tersebut sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo yang harus mendukung adanya investasi di setiap daerah.

“Sesuai pesan Bapak Presiden, kita harus mendukung investasi yang ada di negara kita, salah satunya yang ada di daerah kita di Kabupaten Muara Enim dan kita jangan sampai menghambat investasi, jadi kami tentunya mensupport kegiatan dari Bomba Grup ini untuk berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” kata AKBP Andi.

Kapolres mengharapkan, dalam setiap investasi yang masuk ke daerah tentunya bisa membawa dampak ekonomi yang baik untuk daerah tersebut maupun masyarakat di sekitarnya.

“Investasi Bomba Grup ini saya berharap membawa dampak positif bagi warga kami di Muara Enim, dan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Tentunya kami mensupport proyek ini dengan baik,” tegasnya seraya mengucapkan selamat atas terlaksananya acara Ground Breaking Bomba Grup itu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA