Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar di Medan, bjb PESATkan UMKM Berlangsung Sukses dan Meriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 24 Januari 2023, 17:29 WIB
Digelar di Medan, bjb PESATkan UMKM Berlangsung Sukses dan Meriah
bank bjb menggelar PESATkan UMKM di Ballroom LePolonia Hotel & Convention, Kota Medan/Ist
rmol news logo Talkshow edukasi bisnis PESATkan UMKM kembali digelar bank bjb untuk mendukung masyarakat memulai usaha serta para pelaku usaha yang sudah ada agar naik kelas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di awal tahun ini, bjb menggelar PESATkan UMKM di Ballroom LePolonia Hotel & Convention, Kota Medan dan diikuti 95 peserta pada Selasa (24/1).

Acara dibuka langsung oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb, Denny Mulyadi. Turut hadir Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Medan, Risto Livian Surbakti dan Executive Business Officer bank bjb, Jadi Kusmaryadi sekaligus sebagai moderator.

Kegiatan tersebut digelar empat sesi. Sesi 1, para peserta mengikuti talkshow kredit bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) dengan moderator Executive Business Officer bank bjb Jadi, Kusmayadi dan narasumber Komisaris Independen bank bjb, Diding Sakri; akademisi Elpi Nazmuzzaman; dan Komisaris Independen bank bjb Syariah, Rio Febrian Wilantara.

Kredit bjb Mesra merupakan pembiayaan bagi jemaah di sekitar rumah ibadah (masjid, klenteng, vihara, gereja atau pura) tanpa bunga dan agunan untuk usaha mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon maksimal Rp 5 juta.
 
Adapun total penyaluran kredit bjb Mesra sejak November 2018 hingga Desember 2022 mencapai Rp 52,5 miliar kepada 12.475 NoA di 4 provinsi (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Bali) dengan kualitas kredit yang terjaga dengan baik di angka 1,34%

Di talkshow sesi kedua berisi materi edukasi perbankan, pengenalan, pembiayaan dan pemberdayaan UMKM oleh Apsoro sebagai Manajer Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) bank bjb.

Kemudian pada sesi ketiga, mengupas materi tentang Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb oleh Pemasaran dan Customer Relationship, Fanny Atika. Ia menjelaskan pentingnya pelaku usaha mempersiapkan masa depan yang lebih sejahtera sejak dini.

Untuk sesi 4 berisi pembahasan Produk Digital Banking (DIGI dan DigiCash) dan Agen bjb BiSA! yang dipaparkan Staff Digital Banking Sales & Merchant Acquisition, Hilmi Zulfikri Wijaya dan Officer Financial Inclusion, Arrie Wahyu Noerprapto.

Acara bjb PESATkan UMKM di Medan ditutup dengan hiburan games dan pemberian doorprize bagi peserta yang beruntung. Terdapat free setoran awal DPLK untuk 15 orang pertama, tambahan modal usaha bagi 5 orang, dan lainnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto berharap bjb PESATkan UMKM di Medan bida memberi edukasi tentang cara mengelola dan mengembangkan usaha dengan optimal.

"Setelah mengikuti bjb PESATkan UMKM di Medan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan produk dan jasa layanan perbankan dari bank bjb untuk dapat berkembang dan memilki prospek yang cerah ke depannya," jelas Widi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA