Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gelar Business Review dan Executive Workshop 2023, bank bjb Banjir Pujian

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Januari 2023, 22:55 WIB
Gelar Business Review dan Executive Workshop 2023, bank bjb Banjir Pujian
bank bjb menggelar Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023/Ist
Gelaran business review yang rutin diadakan bank bjb kembali diselenggarakan tahun ini. Kali ini, bank bjb menggelar Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023 dengan mengusung tema "Satukan Energi untuk Memperkuat Sinergi dan Keunggulan Kompetitif" di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (16/1).

Acara ini digelar dengan maksud membahas kinerja perusahaan sepanjang tahun 2022, sekaligus juga me-review rencana serta target perusahaan di tahun 2023.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi menyampaikan, sepanjang tahun 2022, bank bjb tercatat terus tumbuh secara positif meskipun situasi ekonomi masih berada dalam masa transisi pemulihan pasca pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan serta Bank Indonesia yang telah tanggap mendorong berbagai kebijakan di sektor keuangan dan perbankan, sehingga dapat membantu terciptanya iklim yang kondusif di 2022 silam," kata Yuddy.

bank bjb juga berterima kasih kepada seluruh pemegang saham, khususnya Pemprov Jawa Barat yang telah memberikan dukungan berarti bagi bank bjb hingga bisa terus tumbuh positif sepanjang 2022.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional II Jawa Barat, Indarto Budiwitono menyebut bank bjb berhasil melalui tantangan di tahun 2022 dengan baik. Tahun 2023, kata dia, akan ada tantangan yang lebih berat bagi keseluruhan industri perbankan.

“Kalau kita bicara bank bjb, otomatis pasti baik. Dari sisi lain bisa dioptimalkan, misal efisiensi, penguatan anak usaha, Kelompok Usaha Bank (KUB), serta organisasi dan juga meningkatkan sinergitas antar BUMD, khususnya di Provinsi Jabar agar bank bjb dapat terus tumbuh secara berkelanjutan," sambung Indarto.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku pemegang saham pengendali (PSP) merasa bangga atas capaian positif yang berhasil ditorehkan bank bjb.

“Jika bank bjb ingin terus maju harus selalu gesit untuk beradaptasi. Jadi kata kunci dalam menghadapi tahun 2023 adalah beradaptasi dan harus terus belajar dari kegagalan-kegagalan terhadap disrupsi agar kita dapat mengatasinya, yang sudah bagus agar dipertahankan," kata Ridwan Kamil.

Pada Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023, turut hadir seluruh jajaran manajemen bank bjb, Komisaris Utama Independen Farid Rahman beserta jajaran.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA