Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Sosok Penting di Balik Transformasi Digital Banking BTN

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 12 Januari 2023, 14:47 WIB
Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Sosok Penting di Balik Transformasi Digital Banking BTN
Direktur IT & Digital Perseroan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Andi Nirwoto/Net
Pengangkatan kembali Andi Nirwoto sebagai Direktur IT & Digital Perseroan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dinilai sebagai langkah tepat.

Andi Nirwoto merupakan sosok di balik kesuksesan Bank BTN dalam mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem. Lewat tangan dingin Andi, bank yang fokus pada pembiayaan perumahan tersebut siap meluncurkan aplikasi New BTN Mobile yang merupakan super apps terintegrasi pertama dalam sektor perumahan.

Aplikasi tersebut akan menjadi momentum bersejarah Bank BTN yang memadukan layanan perbankan dengan kebutuhan nasabah di sektor perumahan. Aplikasi New BTN Mobile juga akan membuat Bank BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital.

“Pada dasarnya kita sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan BTN, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem kita. Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami," kata Andi Nirwoto dalam keterangannya, Kamis (12/1).

Andi menambahkan, saat ini persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment, pembayaran listrik, telepon, air dan juga pembelian, seperti top up e-money, listrik prabayar, juga bisa dilayani oleh fintech/ecommerce.

"Sehingga NMB BTN selain memiliki fitur dasar payment & Purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem kita," ujarnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA