Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cloud, Faktor Fundamental Keamanan Perusahaan Startup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 09 Januari 2023, 09:59 WIB
Cloud, Faktor Fundamental Keamanan Perusahaan <i>Startup</i>
seminar startup yang digelar Alibaba Cloud Indonesia bersama DailySocial di GoWork Pasific Place Jakarta/Ist
rmol news logo Keamanan adalah faktor fundamental pada teknologi digital yang menjadi basis perusahaan rintisan (startup). Faktor keamanan menjadi kunci nasib startup, apakah akan bertahan dan berkembang atau malah mati.

SEO Mobilman.id, Danang Wikanto menganalogikan perusahaan startup sebagai sebuah rumah di kompleks perumahan. Sedangkan, perusahaan penyedia server adalah satuan tim security dan penjaga kompleks perumahan tersebut.

"Kedua belah pihak, security dan pemilik rumah harus sama-sama menjaga keamanan rumah. Tidak bisa hanya satu pihak," kata Danang dalam seminar startup yang digelar Alibaba Cloud Indonesia bersama DailySocial di GoWork Pasific Place, Jakarta, Kamis lalu (5/1).

Ikhwal startup, faktor keamanan server merupakan hal fundamental. Jika server aman, maka perusahaan tinggal melakukan berbagai inovasi dan menyajikan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Marketing Manager Alibaba Cloud Indonesia, Darlin Valentine menjelaskan startup program Alibaba Cloud Indonesia antara lain menjalin hubungan kekeluargaan antara Alibaba Coud Indonesia dengan klien.

"Hubungan kekeluargaan kami dengan klien yang utama. Sehingga semua masukan dari klien bisa dengan cepat kami tanggapi," demikian kata Darlin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA