Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rights Issue BTN Banjir Permintaan hingga Oversubscribed 1,6 Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 06 Januari 2023, 10:30 WIB
<i>Rights Issue</i> BTN Banjir Permintaan hingga <i>Oversubscribed</i> 1,6 Kali
Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo (kanan)/Ist
rmol news logo Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMET) atau rights issue PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sukses banjir permintaan.

“Kami sangat bersyukur, proses rights issue Bank BTN berjalan lancar. Jumlah permintaan yang masuk juga sangat tinggi, sehingga rights issue BTN ini mengalami oversubscribed sekitar 1,6 kali,” ujar Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dalam keterangannya, Jumat (6/1).

Kelebihan permintaan rights issue ini, kata Haru, merupakan wujud kepercayaan yang besar dari para pemegang saham Bank BTN terhadap kinerja perseroan.

Atas capaian ini, Bank BTN memastikan akan menjaga kepercayaan pemegang saham dengan menghasilkan kinerja yang terus bertumbuh positif dan berkelanjutan, antara lain dengan memperbesar kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan dari sebelumnya 800 ribu unit selama lima tahun menjadi 1,32 juta unit.

Dalam aksi korporasi ini, BBTN menerbitkan 3,44 miliar saham baru seri B yang setara dengan 24,54% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga pelaksanaan Rp1.200, BTN akan mendapatkan tambahan modal sebesar Rp4,13 triliun pasca aksi korporasi ini selesai. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA