Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjangkau! bank bjb Dorong Hunian Lewat KPR Sejahtera FLPP dan Tapera 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 30 Desember 2022, 19:32 WIB
Terjangkau<i>!</i> bank bjb Dorong Hunian Lewat KPR Sejahtera FLPP dan Tapera 2023
bank bjb terus menghadirkan hunian terjangkau untuk masyarakat/Ist
rmol news logo Komitmen menghadirkan rumah terjangkau untuk masyarakat terus dilakukan bank bjb melalui penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Tapera tahun 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
KPR Sejahtera FLPP merupakan program kredit pemilikan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dikelola BP Tapera dan disalurkan salah satunya melalui bank bjb.
 
Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini mengatakan, pihaknya telah menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sejak 2016 dengan pencapaian sebesar Rp 3,2 triliun kepada 23.347 nasabah.
 
Selama tiga tahun terakhir, penyaluran KPR sejahtera FLPP sudah sebanyak 5.359 nasabah atau 101,59% dari target di tahun 2020. Lalu pada 2021 sebanyak 5.829 nasabah atau 102,2% dari target, serta sebanyak 8.343 nasabah atau 100% dari target.
 
"Melalui penyaluran KPR Sejahtera FLPP dan Tapera Tahun 2023, bank bjb senantiasa mendukung pemerintah, khususnya Kementerian PUPR untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah idaman dengan harga terjangkau," kata Suartini, Jumat (30/12).
 
Selain menyalurkan FLPP, bank bjb juga berpartisipasi dalam penyaluran Pembiayaan Perumahan Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) sejak tahun 2022. Pembiayaan Perumahan Tapera merupakan pembiayaan untuk pemilikan rumah, pembangunan rumah atau perbaikan rumah bagi peserta Tapera.
 
"bank bjb berhasil menyalurkan pembiayaan perumahan Tapera tahun 2022 sebesar Rp4,29 miliar dan akan kita tingkatkan penyalurannya di tahun 2023," kata Suartini.
 
Adapun program unggulan KPR ialah melalui bjb KPR Membumi, yakni pemberian suku bunga promo sebesar 5,25% fixed 2 tahun kepada debitur yang melakukan pembelian rumah tapak dari pengembang yang telah menjalin kerja sama dengan bank bjb.
 
Selain itu, ada bjb KPR Gaul yang merupakan program didedikasikan khusus untuk para milenial. Melalui program ini, bank bjb mempersembahkan kemudahan akses pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus meringankan beban pemuda Indonesia dalam memikul impian akan kepemilikan hunian ideal.
 
"bank bjb memudahkan masyarakat Indonesia khususnya anak muda generasi milenial untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah ideal sejak dini," demikian Suartini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA