Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BTN Bakal Integrasikan Layanan dengan Luncurkan "SuperApp" Awal 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Desember 2022, 18:48 WIB
BTN Bakal Integrasikan Layanan dengan Luncurkan "SuperApp" Awal 2023
Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu/Net
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan mengintegrasikan seluruh channel layananan dalam "SuperApp" New BTN Mobile yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Aplikasi itu, merupakan gabungan dari seluruh channel layanan digital BTN yang selama ini digunakan untuk mempermudah nasabah mendapatkan layanan Digital Mortgage Ecosystem perseroan.

Saat ini BTN sendiri saat ini memiliki berbagai layanan digital seperti mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id.

"Nantinya seluruh layanan digital tersebut akan kami integrasikan ke dalam satu aplikasi SuperApp BTN Mobile yang rencananya akan diluncurkan awal tahun 2023 mendatang," kata Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu, dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Dikatakan Nixon, dengan diluncurkan SuperApp BTN Mobile diharapkan semakin mempermudah para nasabah mengakses seluruh layanan perbankan BTN hanya dalam genggaman gawai.

Selain itu, kata dia, keberadaan SuperApp BTN Mobile melengkapi fundamental Bank BTN menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem.

Sambungnya, seluruh proses transformasi digital yang dilakukan sejak tiga hingga empat tahun lalu, telah berdampak signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan.

"Ini sejarah juga buat BTN di mana, efisiensi cost of fund bisa membuat aset kita akhir tahun 2022 diperkirakan akan tembus Rp 400 triliun dan kredit mencapai kisaran angka Rp 300 triliun," terangnya.

Dia juga optimistis, realisasi laba bersih Bank BTN tahun 2022 ini diperkirakan bisa menembus angka Rp 3 triliun.

"Laba 2022 adalah laba paling tinggi bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum Covid-19," pungkasnya.

Adapun, hingga September 2022, berbagai layanan digital yang dimiliki Bank BTN yakni mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id.

Layanan btnproperti sendiri telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan penyaluran kredit hingga Rp 942 miliar per September 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA