Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BERITA SAHAM

Happy Hapsoro Kunci Emas di Belakang Konsorsium Baru PTRO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 27 Desember 2022, 10:22 WIB
Happy Hapsoro Kunci Emas di Belakang Konsorsium Baru PTRO
Pemilik RAJA, Happy Hapsoro Sukmonohadi./IST
rmol news logo Sejak diakuisisi PT. Caraka Reksa Optima harga saham PT. Petrosea Tbk (PTRO) terus mengalami peningkatan signifikan. Harga saham perusahaan yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan dan konstruksi serta jasa minyak dan gas bumi itu menyentuh angka Rp 4.340 pada 8 Desember dan relatif stabil pada kisaran itu sampai hari ini.

Ketika dibeli PT. Caraka Reksa Optima dari PT. Indika Energy (INDY) senilai total Rp 2,19 triliun pada Juli 2022 lalu, harga per lembar saham PTRO sebesar Rp 3.117,52.

Kini CARA menguasai 89,8 persen saham PTRO. Sementara 10,2 persen saham lainnya dimiliki publik.

Konsorsium PT. Caraka Reksa Optima yang dipimpin H. Romo Nitiyudo Wachjo juga merupakan pemilik tambang emas terbesar di Indonesia yang menggunakan bendera PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Caraka Reksa Optima yang digelar pada  2 September lalu sejumlah tokoh seperti Mantan Kapolri Jend Pol (Purn) Drs Sutanto, mantan anggota Wantimpres Prof. Ginanjar Kartasasmita, dan mantan Wakil Jaksa Agung Setia Untung dipercaya untuk duduk di jajaran Komisaris PTRO.

Selain ketiga tokoh itu, jajaran Komisaris PTRO juga diisi Djauhar Maulidi yang selama ini dikenal sebagai Presiden Direktur PT. Rukun Raharja Tbk. (RAJA) yang dimiliki pengusaha nasional Happy Hapsoro alias Hapsoro Sukmonohadi.

Informasi yang diperoleh redaksi menyebutkan, adalah Happy Hapsoro yang menjadi kunci emas di balik kinerja positif PTRO belakangan ini. Happy yang adalah suami dari Ketua DPR RI Puan Maharani juga hadir dalam RUPSLB PTRO pada tanggal 2 September dan ikut berfoto bersama jajaran Komisaris baru PTRO.
 
Kiprah Happy Hapsoro di PTRO melalui RAJA dan CARA membuat namanya semakin berkibar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sepanjang tahun 2022 Happy Hapsoro sangat aktif melakukan aksi korporasi khususnya mengakuisisi perusahaan publik di lantai bursa.

Beberapa perusahaan publik sudah masuk dalam portofolio Happy Hapsoro, baik secara pribadi maupun melalui perusahaan investasi yang dimilikinya, PT. Basis Utama Prima (Basis Investments), yaitu PT. Rukun Raharja (RAJA), PT. Sanurhasta Mitra (MINA), PT. Singaraja Putra Tbk (SINI), PT. Fortune Indonesia Tbk (FORU), PT. Red Planet Indonesia Tbk (PSKT).

Di luar itu, sepak terjang Happy Hapsoro dengan Basis Investments pun dikaitkan dengan IPO PT. Cakra Buana (CBRE) yang akan dilakukan Januari 2023 mendatang  dan aksi investasi pengembangan PT. Chemstar Indonesia (CHEM) yang sedang gencar melakukan inisiatif enviromental, social, and governance (ESG). rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA