Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dorong Para Ibu Melek Saham, Farah.id dan Mirae Asset Gelar Bincang Santai "Mom Gets Your Cuan"

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 30 November 2022, 08:14 WIB
Dorong Para Ibu Melek Saham, Farah.id dan Mirae Asset Gelar Bincang Santai
Bincang Santai Perempuan Melek Saham: Mom Gets Your Cuan, diskusi digelar di Mirae Sekuritas Pacific Century Place, Sudirman, Jakarta pada Selasa, 29 November 2022/RMOL
Rendahnya partisipasi perempuan dalam trading saham dibandingkan dengan kaum laki-laki, mendorong Farah.id berkolaborasi dengan Mirae Asset Sekuritas untuk mengedukasi mereka, terutama para ibu

Lewat acara Bincang Santai Perempuan Melek Saham: Mom Gets Your Cuan, diskusi digelar di Mirae Sekuritas Pacific Century Place, Sudirman, Jakarta pada Selasa (29/11).

Diskusi diisi dua pembicara, yaitu seorang ibu rumah tangga yang bergelut di dunia saham, Fitri Andriani dan seorang Senior Investment Specialist, Adhim Hernowo.

Acara semakin hidup karena dipandu oleh moderator yang juga aktif di bidang saham, yakni Ricky Fauzi dan partisipan ibu-ibu yang hadir turut antusias dengan materi yang diberikan.

Sebagai pembuka, CEO Farah.id, Teguh Santosa menyampaikan sambutannya dengan harapan acara tersebut akan memberikan manfaat bagi perempuan, khususnya ibu-ibu.

“Tidak ada kata terlambat, selamat belajar dan semoga acara ini dapat membantu. Ini saya anggap sebagai suatu pergerakan baru bagi kaum rebahan,” ujarnya.

Seorang ibu rumah tangga yang kini menjadi traderwati itu berbicara mengenai pengalamanya memperoleh pundi uang tanpa harus meninggalkan kewajibannya mengurus suami dan anak.

Walau beberapa kali mendapat kerugian, namun tekadnya untuk belajar saham mendorong ia bisa membeli puluhan emiten (perusahaan) setiap harinya.

"Saya sehari-hari tugasnya mengurus anak, mengurus rumah, ya layaknya ibu rumah tangga yang lain. Tapi dari rumah saya bisa menghasilkan uang, hanya lewat handphone. Ada satu kebanggaan ketika saya memiliki uang sendiri," kata Fitri.

Sementara pembicara lain yakni invesment specialist menyebut trading saham menjadi jalan yang mudah bagi para ibu untuk memperoleh penghasilan dari rumah.

"Dengan acara seperti ini diharapkan bisa membuka mata banyak orang Indonesia, khususnya ibu-ibu, bahwa sebetulnya emak-emak bisa mendapatkan penghasilan sampingan lewat saham," jelas Adhim.

Terselenggara acara tersebut juga didukung oleh kerja sama dengan komunitas saham Logicuan, kantor berita politik RMOL.id, dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

ARTIKEL LAINNYA