Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Penghargaan KPK, bank bjb Komitmen Dukung Pemberantasan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 25 November 2022, 13:48 WIB
Raih Penghargaan KPK, bank bjb Komitmen Dukung Pemberantasan Korupsi
bank bjb meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/Ist
rmol news logo Penghargaan diraih bank bjb dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas implementasi Aplikasi Pertukaran Data Elektronik (PEDAL) sebagai media pemberantasan korupsi.

Penghargaan diberikan KPK melalui Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (PP LHKPN) pada acara Apresiasi Mitra KPK di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu lalu (23/11).
 
"Apresiasi ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik antara bank bjb dan KPK, khususnya dalam hal pertukaran data secara digital," kata Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Widi menegaskan, bank bjb berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mencegah perilaku koruptif. Dukungan tersebut juga dilakukan melalui implementasi aplikasi PEDAL yang digagas KPK.

Adapun kerja sama bank bjb dan KPK sudah berlangsung lama. bank bjb secara aktif memberikan LHKPN secara aktif hingga melaksanakan program pengendalian gratifikasi, meliputi diseminasi informasi, mengikutsertakan pegawai bank bjb dalam kegiatan pembelajaran e-learning program pengendalian gratifikasi melalui website KPK, hingga melakukan identifikasi terhadap area titik rawan gratifikasi.

bank bjb juga konsisten melakukan perbaikan dan mitigasi risiko terhadap area titik rawan gratifikasi dengan melibatkan stakeholder. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dengan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel.
 
Hadir menerima penghargaan tersebut, Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna didampingi Pemimpin Divisi Kepatuhan & APU PPT bank bjb, Detya Suryadani. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA