Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indef Tak Yakin Target Investasi Rp 1.200 Triliun di Akhir Tahun Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 November 2022, 03:23 WIB
Indef Tak Yakin Target Investasi Rp 1.200 Triliun di Akhir Tahun Tercapai
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian Investasi/ BKPM merilis data realisasi investasi periode Januari-September 2022 sebesar Rp 892,4 T atau 74,4 persen dari target realisasi investasi tahun 2022, yaitu sebesar Rp1.200 triliun.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad menyebut, capaian investasi tahun ini cukup fantastis, namun agak berat untuk mencapai target pada akhir tahun.

“Trendnya memang agak berat untuk Rp 1.200 triliun itu tercapai pada akhir tahun. Beratnya adalah shift pada serangan ketidakpastian di kuartal IV. Maka tantangannya ada di Investasi,” kata Tauhid kepada wartawan, Senin (31/10).

Dia menambahkan, ekonomi dunia sedang melambat, market juga turun, maka investor juga akan mencari safe haven, investasi yang lebih baik.

“Termasuk investor dari Amerika atau negara lain, kalau kondisi sedang tidak bagus, maka akan beralih ke sektor keuangan untuk sekarang ini,”  katanya.

Meski agak berat tercapai, namun kabar baiknya BKPM mencatat kontribusi realisasi investasi PMA melonjak 44,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2021 lalu, yaitu sebesar Rp 479,3 triliun (53,7 persen).

"Ini karena Indonesia memiliki fundamental perekonomian yang sehat dan menarik bagi investor,” demikian Tauhid. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA