Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Acara FinExpo 2022, Bank bjb Dukung Program Inklusi Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Oktober 2022, 11:17 WIB
Hadir di Acara FinExpo 2022, Bank bjb Dukung Program Inklusi Keuangan
Bank bjb mendukung program OJK terkait Inklusi Keuangan/Ist
rmol news logo “Go Inklusif, Go Produktif” yang menjadi tema dari pameran jasa keuangan Financial Expo (FinExpo) 2022 mendapat dukungan penuh dari bank bjb. Di antaranya melalui penawaran-penawaran menarik yang disajikan melalui booth Bank bjb sepanjang pameran berlangsung.

FinEpo 2022 sendiri kembali hadir secara langsung, setelah dua tahun terakhir dihelat secara virtual. Kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini kembali hadir secara langsung di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Kegiatan FinExpo 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut, mulai 26 hingga 30 Oktober 2022 dengan tema “Go Inklusif, Go Produktif”.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, guna mendukung inklusi keuangan yang menjadi program utama OJK, bank bjb turut turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan membuka booth pameran dan memberikan penawaran-penawaran menarik dan gimmick untuk setiap aktivasi produk selama pameran berlangsung.

Disampaikan Widi, bank bjb selama Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2022 di bulan Oktober telah mengakuisisi produk simpanan pelajar sebanyak 41.298 NoA. Kemudian, melakukan kegiatan "bank goes to school" dan "bank goes to campus" secara rutin dalam rangka meningkatkan budaya menabung sejak dini serta kemudahan memiliki akses terhadap produk/layanan jasa keuangan formal oleh setiap pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan FinEXPO 2022 ini masyarakat dapat meningkatkan pemahaman terkait produk dan atau layanan jasa keuangan, melalui berbagai program literasi dan inklusi keuangan. Salah satu wujud nyata bank bjb mendorong inklusi keuangan, antara lain memberikan dukungan penuh terhadap program satu rekening satu pelajar (KEJAR).

"Acara FinExpo sejalan dengan komitmen bank bjb untuk mendukung penuh pemerintah dalam upaya mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program, supaya masyarakat semakin mengerti berbagai produk keuangan perbankan,” ujar Widi Hartoto.

Ditambahkan Widi, dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk perbankan unggulan bank bjb, diharapkan masyarakat akan semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik.

Bagi bank bjb, Inklusi Keuangan adalah hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi dan merupakan tanggung jawab bersama.

Karena itu, dengan adanya kegiatan BIK sebagai agenda nasional setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh pihak, dalam rangka pemenuhan dan peningkatan akses keuangan bagi seluruh masyarakat.

Apalagi, dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian situasi ekonomi global yang terjadi saat ini, penting bagi seluruh pihak untuk memiliki akses dan pemahaman yang baik. Termasuk pengelolaan keuangan.

Menurut Widi, FinExpo merupakan satu upaya dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang instrumen keuangan melalui ragam edukasi dan pembukaan akses terhadap institusi, produk, serta layanan keuangan yang tersedia.

“Jangan lupa, untuk hadir ke FinExpo dan kunjungi booth bank bjb agar semakin mengerti berbagai produk perbankan, sekaligus semakin mahir mengelola dan merencanakan keuangan,” demikian Widi.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA