Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi, KUB bank bjb dan Bank Bengkulu Siap Perbanyak Agen Laku Pandai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 23 Oktober 2022, 16:19 WIB
Kolaborasi, KUB bank bjb dan Bank Bengkulu Siap Perbanyak Agen Laku Pandai
Perwakilan Bank Bengkulu dan bjb saat melakukan MoU, Jumat (21/10)/Ist
rmol news logo Kolaborasi antara bank bjb dan Bank Bengkulu melalui skema Kelompok Usaha Bank (KUB) terus melahirkan berbagai inovasi dan layanan yang semakin memudahkan nasabah dan masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Paling anyar, dilakukan penandatangan dua perjanjian kerjasama antara bank bjb dan Bank Bengkulu, yaitu kerjasama Layanan Penerimaan Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah secara Host to Host serta kerjasama Pengelolaan Agen Laku Pandai dan Pemanfaatan Layanan BABE BiSA! Melalui Channel Laku Pandai Dalam Rangka Pelaksanaan Konsolidasi Bank. Kerjasama, yang diteken di Jakarta, Jumat (21/10).

Hadir melakukan penandatanganan dari bank bjb yaitu Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan Pemimpin Divisi Digital Banking Arfianto Ramadhian serta dari Bank Bengkulu Direktur Utama Ahmad Irfan dan Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Bengkulu Zulkarnain.

Disampaikan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, dengan teknologi Host to Host, akan semakin memudahkan nasabah, baik nasabah bank bjb ataupun Bank Bengkulu, dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring dan rekonsiliasi transaksi.

“Kerja sama ini diharapkan dapat saling menunjang pengembangan bisnis kedua belah pihak, sekaligus juga semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi dengan berbagai channel yang dimiliki bank bjb secara real time," ucap Nancy.

Melalui kerjasama tersebut, nantinya bank bjb dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah di wilayah Bengkulu, serta Bank Bengkulu dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah dengan jaringan layanan yang telah memiliki kerjasama dengan bank bjb.

Lebih lanjut, pelayanan pajak Bengkulu pun akan dilakukan perluasan melalui pihak ketiga seperti Fintech, E-Commerce dan Modern Channel.

Saat ini bank bjb memiliki jaringan yang luas untuk mengoptimalkan layanan pajak dan retribusi, yang telah terhubung dengan 34 samsat induk melalui 65 kantor cabang bank bjb yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia dan ribuan jaringan kantor bank bjb lainnya.

Dimana saat ini sudah banyak mitra atau jaringan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan bank bjb yakni Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Kaspro dan Payment Point Online Banking (PPOB) lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, bank bjb dengan Bank Bengkulu juga bersinergi dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor atau Laku Pandai.

Melalui kerjasama Laku Pandai BABE BiSA!, bank bjb akan melakukan sharing knowledge dalam upaya peningkatan jumlah agen laku pandai Bank Bengkulu sehingga dapat memberikan pelayanan termasuk menjangkau daerah-daerah terluar sekaligus pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Bengkulu.[]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA