Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salurkan Kredit Skema Channeling, bank bjb Gandeng PT Fidac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 16:40 WIB
Salurkan Kredit Skema Channeling, bank bjb Gandeng PT Fidac
Kerja sama bank bjb dan PT Fidac Inovasi Teknologi/Ist
rmol news logo Kolaborasi antara lembaga keuangan perbankan dengan perusahaan fintech dewasa ini sangat diperlukan dalam menghadirkan pelayanan berbasis teknologi.

Kolaborasi juga dilakukan bank bjb dengan menggandeng PT Fidac Inovasi Teknologi (DUMI) dalam penyaluran kredit sektor ritel dengan skema channeling.

PT Fidac merupakan salah satu perusahaan dengan platform teknologi finansial yang memberikan layanan pinjaman, program kewirausahaan untuk pemasukan tambahan dan pembiayaan pembelian rumah tinggal bagi pegawai dengan masa kerja tertentu.

Kerja sama keduanya dituangkan dalam penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penerusan pinjaman (channeling) antara bank bjb dengan PT Fidac Inovasi Teknologi yang ditandatangani Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb, Rudy Purwadhi dan Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi, Harry Fardan Zaini di Jakarta, Kamis (13/10).

Direktur Konsumer dan Ritel bjb, Suartini mengatakan, kolaborasi dan sinergi tersebut sebagai upaya mendorong laju pertumbuhan bisnis di sektor ritel dan mempercepat penetrasi pasar sehingga meningkatkan market share bank bjb.
 
"Kerja sama ini merupakan bagian strategi bisnis dalam akselerasi pencapaian target, ekspansi pasar bank bjb," kata Suartini.
 
bank bjb memastikan fasilitas pembiayaan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk para pegawai yang juga menjadi target utama PT Fidac.
 
Di tengah pemulihan ekonomi, sektor ritel menunjukkan tren semakin baik. Kerja sama  dengan mekanisme sharing fee ini pun diharapkan saling   menguntungkan kedua belah pihak.
 
Adapun  pertumbuhan kredit bank bjb di sektor konsumsi terus meningkat. Baik segmen Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN memiliki persentase pertumbuhan yang serupa.

"Bagi bank bjb, sektor ritel berperan signifikan dalam mendorong pertumbuhan bisnis. Kami senantiasa menyelaraskan kepentingan bisnis agar bergerak dalam koridor pemulihan ekonomi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA