Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BTN dan Kementerian PUPR Hadirkan KPR Subsidi Khusus Ojol, Langsung Viral!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 Oktober 2022, 15:01 WIB
BTN dan Kementerian PUPR Hadirkan KPR Subsidi Khusus Ojol, Langsung Viral<i>!</i>
Unggahan pengguna Twitter viral di media sosial terkait program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek hasil kerja sama BTN dan Kementerian PUPR/Net
rmol news logo Kabar bahagia untuk para pengemudi ojek online (Ojol) yang saat ini belum memiliki hunian tetap. Kini, para pengemudi Ojol bisa mendapatkan rumah layak huni melalui program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek.

Program hasil kerja sama Kementerian PUPR dan Bank Tabungan Negara (BTN) ini pun bisa mewujudkan mimpi para pengemudi Ojol di Indonesia.

Bahkan program KPR untuk Ojol ini sempat viral di media sosial setelah diunggah akun Twitter Liam G di @YoGojekYo. Hingga kini unggahan yang ditulis sejak 6 Oktober lalu itu telah disukai 32,8 ribu pengguna Twitter dan dikomentari lebih dari 1000 pengguna.

"Nanti kita tinggal di sini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga". Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR," demikian tulis akun @YoGojekYo dikutip redaksi, Sabtu (8/10).

Berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek yang merupakan kerjasama antara Kementerian PUPR dan Bank BTN mimpi keluarga driver Gojek tersebut bisa menjadi kenyataan.

Sontak, unggahan Liam G itu banyak dikomentari warganet. Tak sedikit warganet yang mengapresiasi program gagasan KemenPUPR dan BTN tersebut.

“Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki," tulis akun @rubimsyh.

Harapan demi harapan disampaikan publik agar program rumah layak huni tersebut segera dinikmati masyarakat umum, khususnya para tukang ojek online.

“Semoga program ini segera terealisasi dan menyebar ke seluruh Indonesia, terharu banget bisa punya rumah pijak atas nama sendiri, terimakasih banyak @gojekindonesia @KemenPU @bankbtn telah  mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan," balas akun Twitter @GojekOnTwitt.

Adapun foto-foto yang diunggah Liam G dan viral di media sosial tersebut berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecematan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut pihak Bank BTN, akad KPR dengan para pengemudi gojek akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA