Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Alan dan Susi Susanti, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 11:40 WIB
Gandeng Alan dan Susi Susanti, Bank BTN <i>Road Show</i> Tabungan Bisnis
Brand ambassador Tabungan BTN Bisnis, Alan Budikusuma dan Susi Susanti/Ist
rmol news logo Road show dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di berbagai kota di Indonesia dalam rangka memasarkan produk terbarunya, Tabungan BTN Bisnis sebagai upaya peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Tabungan BTN Bisnis diperuntukkan bagi para pebisnis, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin mengatakan, salah satu kota yang dipilih adalah Surabaya, Jawa Timur karena memiliki UMKM yang sangat banyak. Di Kota ini, Bank BTN menggandeng legenda bulutangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti sebagai brand ambassador.

"Dengan road show Tabungan BTN Bisnis ini diharapkan respons UMKM di Ibukota Jawa Timur ini akan lebih meningkat, kemudian ada gerai-gerai UMKM yang kita fasilitasi," kata Jasmin di sela road show Tabungan BTN Bisnis di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/10).

Bank BTN juga telah melakukan road show Tabungan BTN Bisnis di berbagai daerah seperti Tanah Abang, Jakarta; Singkawang; Semarang; Medan; dan akan menyusul Kota Bandung dalam waktu dekat.

Menurut Jasmin, Tabungan BTN Bisnis menjadi salah satu solusi para pelaku usaha yang akan mempermudah transaksi bisnisnya karena memiliki beragam fitur pendukung, di antaranya limitasi transaksi yang tinggi untuk transfer.

Selain itu, Tabungan BTN Bisnis juga menawarkan fitur yang dapat memudahkan pemantauan dan pencatatan pembukuan transaksi.

"Tabungan BTN Bisnis ini memberikan kemudahan transaksi kepada segmen pebisnis seperti SME, perdagangan, properti dan lain-lain, baik secara individu maupun secara institusi," jelasnya.

Tabungan BTN Bisnis dapat menunjang aliran transaksi di antara para pedagang dari supplier, pengolah bahan baku, maupun penjual di rantai bisnis industri. Apalagi, pertumbuhan bisnis produk lokal makin diminati dengan kualitas dan produk yang inovatif.

"Pertumbuhan bisnis yang pesat perlu didukung layanan perbankan yang mumpuni dan mendukung transaksi dan Bank BTN siap melayani untuk produk Tabungan BTN Bisnis di semua cabang seluruh Indonesia," terangnya.

Ada sejumlah keuntungan atau benefit yang diberikan kepada para pengusaha terkait Tabungan BTN Bisnis, di antaranya besaran limit transaksi, yaitu nilai transfer antarrekening BTN maupun bank lain lebih besar daripada tabungan biasa.

Selain itu, Tabungan BTN Bisnis masih menerapkan bebas biaya transfer dan administrasi.

"Tabungan BTN Bisnis juga memberikan rincian informasi terkait transaksi bisnis yang detail misalnya mencantumkan identitas pengirim dana dan informasi metode transaksi yang masuk, apakah dengan QRIS atau EDC dan sebagainya," kata dia.

Sejak diluncurkan pada Maret 2022 lalu, Tabungan BTN Bisnis telah meraih jumlah nasabah sebanyak 22.322 rekening dengan dana mencapai Rp 2,1 triliun. Adapun transaksi yang dilakukan sebanyak 2,8 juta transaksi.

Hingga akhir tahun 2022, Tabungan BTN Bisnis ditargetkan mampu meraih dana murah mencapai Rp 7 triliun. Sedangkan untuk diwilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara diharapkan dana Tabungan BIsnis BTN yang bisa diraih sebesar Rp 1,4 triliun.

“Untuk realisasi di Jatim saja sampai akhir tahun ini kami perkirakan mencapai Rp 699 miliar hingga Rp 700 miliar dari saat ini yang mencapai sekitar Rp 400 miliar. Kita bukan mencari volume, tetapi kualitas transaksi bisnis untuk pebisnisnya, sehingga tepat ekosistemnya," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA