Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

#R17PodcastShow Diharapkan Beri Perspektif Mendalam dan Luas Terkait Data Security

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 29 September 2022, 14:45 WIB
#R17PodcastShow Diharapkan Beri Perspektif Mendalam dan Luas Terkait Data Security
R17PodcastShow volume 2 "“Emphasizing the Security of Infrastructure for Inclusive Indonesia e-Economy”/RMOL
R17 Group kembali menggelar podcast show volume 2 dengan mengangkat tema besar terkait pentingnya infastruktur data security.

CEO R17 Group, Noly Hendry menyampaikan bahwa R17 podcast show ini muncul dari sebuah perbincangan santai usai jam kantor, membahas seputar teknologi dan perkembanganya.

“Berangkat dari diskusi-diskusi singkat, kemudian berkembang menjadi lebih luas sehingga kami mengajak, mengundang para pakar-pakar. Banyak hal yang kita diskusikan di situ. Ada ketidaksepemahaman, maka dari itu kita perlu membuat sebuah forum untuk berdiskusi dan berbincang sehingga apa yang kita diskusikan bisa menyebar,” kata Noly dalam sambutannya membuka acara #R17PodcastShow di Big Brother, Jakarta Pusat, Selasa (29/9).

Noly mengatakan, bahwa data security merupakan hal yang teramat penting untuk dibahas dan di dalami secara menyeluruh, terlebih maraknya isu kebocoran data yang terjadi belakangan ini.

“Ini menjadi perhatian kita kenapa data security itu menjadi hal yang penting. Bayangkan kalau data itu emas dan bocor dari lubang kecil, seberapa banyak kerugian kita akibat kebocoran itu,” ujar Noly.

Tema yang dingkat dalam acara ini “Emphasizing the Security of Infrastructure for Inclusive Indonesia e-Economy”, menghadirkan sejumlah pembicara dan panelis yang ahli pada bidang teknologi dan digital.

Antara lain, sebagai pembicata utama chief digital tranformation Kementerian Kesehatan, Setiaji dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diwakili oleh Direktur Kebijakan Teknologi Keamanan Siber dan Sandi, Soetedjo Joewono.

Dan panelis enam orang panelis yaitu chief of technology officer R17 group M. Irfan Djambak, country director Fortinet Indonesia, Edwin Lim, Ahli keamanan IT dan technopreneur Budi Raharjo, Kepala Pusat Riset Komputasi BRIN Rifki Sadikin, country sales director Fujitsu Indonesia, Defi Nofitra dan independent consultan IT Lazuardi Nasution.

“Hadirmya panelis dan ahli ini diharapkan, kita mendapat perspektif yang lebih dalam dan lebih luas terkait dengan data security ini,” pungkas Noly Hendry.

Tema yang dingkat dalam acara ini “Emphasizing the Security of Infrastructure for Inclusive Indonesia e-Economy”, selain menghadirkan sejumlah pembicara dan panelis yang ahli pada bidang teknologi dan digital, acara juga dikemas dengan dukungan teknologi informasi. Dihadiri secara fisik oleh audience maupun diikuti secara virtual.

R17PodcastShow ini dimoderatori pengamat tekonologi yang juga executive director Indonesia ICT Institute Heru Sutadi. Disiarkan secara live streeming di media sosial instagram juga Youtube R17 Group.

Diharapkan, R17 podcast show dapat menjadi prefrensi bagi secure data center dan refrensi untuk industri dalam membangun pondasi bisnis digital yang dijalankan.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA