Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ini yang Bakal Diulas Pembicara dan Panelis #R17PodcastShow Vol 2 Lusa Nanti

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 September 2022, 23:43 WIB
Ini yang Bakal Diulas Pembicara dan Panelis #R17PodcastShow Vol 2 Lusa Nanti
R17 podcast show volume 1 dengan tema “Ensuring The Security of Digital Ecosystem in Indonesia”/Ist
R17 Podcast show volume 2 bertajuk “Emphasizing the Security of Infrastructure for Inclusive Indonesia e-Economy” menghadirkan sejumlah pembicara dan panelis berpengalaman di bidang teknologi informasi dan dunia digital yang akan diselenggarakan di Big Brother, Sudirman, Jakarta pada Kamis (29/9) mendatang.

Adapun pembicara utama dalam R17 Podcast show volume 2 ini ialah Chief digital tranformation Kementerian Kesehatan, Setiaji. Yang akan mengulas bagaimana memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan secara daring dengan kemudahan akses dimana saja dan kapan saja.

Lalu aspek apa saja yang perlu diperhatikan pada implementasi transformasi digital untuk menghindari terjadinya security breaches dan cyber attacks dilihat dari sudut pandang keamanan data dan sistem pertahanan teknologi. Kemudian pembicara juga bakal membedah satu program prioritas DTO Kemenkes yang diproyeksikan menjadi pusat integrasi data dan informasi Kesehatan masyarakat.

Kemudian, chief of technology officer R17 group M. Irfan Djambak akan menggali bagaimana standart infrastruktur data center yang dapat menjadi pedoman untuk tingkatan desain dan implementasi dalam menjamin keamanan data dan pertahanan sistem teknologi.  

Lalu, Country Director Fortinet Indonesia, Edwin Lim akan memberikan pandangannya terkait dengan kondisi yang bagaimana saat terjadi serangan siber seperti malware, ransomware dan serangan DDoS pada ekosistem digital di Indonesia. Dan faktor apa yang menyebabkan terjadinya serangan siber tersebut lalu apa pentingnya prinsip zero trust untuk perlindungan keamanan infrastruktur digital.

Sementara Ahli keamanan IT dan technopreneur Budi Raharjo bakal mengajak kita untuk bagaimana melakukan akeselerasi pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan infrastruktur digital dan apa yang menjadi tantangan terbesar bagi Indonesia dalam melakukan transformasi digital.

Dan kepala Pusat Riset Komputasi BRIN Rifki Sadikin membicarakan bagaimana pola pengembangan infastruktur dan inovasi teknologi data center untuk menuju keunggulan ekonomi yang berbasis kekayaan intelektual. Bagaimana BRIN menerapkan standar infrastruktur keamanan pada ekosistem digital di internal BRIN juga akan disinggung dalam acara itu.

Dan panelis lainnya ialah country sales director Fujitsu Indonesia, Defi Nofitra bakal membagikan ilmunya best practice untuk membangun infrastuktur keamanan digital yang baik.

Service dan solusi apa yang dilakukan oleh Fujitsu Indonesia dalam menciptakan inovasi pada sistem keamanan dan pertahanan teknologi. Dan terakhir independent consultan IT Lazuardi Nasution akan membagikan pengalamannya bagaimana mengoptimalkan daya data center cloud computing pada workload high performance computing (HPC) pada podcast show R17 Group volume 2 lusa nanti.

Acara ini akan dimoderatori pengamat tekonologi yang juga executive director Indonesia ICT Institute Heru Sutadi. Disiarkan secara live streeming melalui zoom dan media sosial instagram juga Youtube R17 Group.

Diharapkan, R17 podcast show dapat menjadi prefrensi bagi secure data center dan refrensi untuk industri dalam membangun pondasi bisnis digital yang dijalankan. Tentunya, infrastruktur data center yang aman sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia dan menciptakan peluang pasar untuk solusi infastruktur yang aman. Dengan target 100 IT infastruktur dan keamanan serta para pengambil kebijakan.

Sebelumnya dalam R17 podcast show volume 1 dengan tema “Ensuring The Security of Digital Ecosystem in Indonesia” telah mengulas bagaimana keamanan siber di Indonesia.



EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA