Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

#R17PodcastShow Vol 2, Membahas Bagaimana Membangun Infrastruktur Data Center yang Aman

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 18 September 2022, 01:00 WIB
#R17PodcastShow Vol 2, Membahas Bagaimana Membangun Infrastruktur Data Center yang Aman
R17 podcast show volume 2/Repro
Indonesia memiliki pasar data center yang potensial, berdasarkan data mordor intelligence, tahun 2021 Indonesia mencatat aktivitas data center senilai Rp 1,67 miliar dolar Amerika Serikat dan diprediksi akan tumbuh menjadi 3,43 miliar dolar Amerika Serikat pada tahun 2027 mendatang.

Belum lagi, perkembangan ekonomi digital yang beriringan dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan start-up serta jumlah populasi yang terus meningkat, membawa Indonesia kepada skala data center yang besar. Meski begitu, Indonesia masih menempati peringkat terendah dalam indeks daya saing dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Dengan latar belakang itulah, R17 kembali menggelar podcast show volume 2 bertajuk “Emphasizing the Security of Infrastructure for Inclusive Indonesia e-Economy”.

R17 podcast show volume 2 ini akan digelar pada Kamis 29 September 2022 mendatang di Big Brother, Sudirman, Jakarta.

Chief digital tranformation Kementerian Kesehatan Setiaji akan menjadi keynote speaker. Sementara dalam sesi diskusi panel akan menghadirkan Kepala Pusat Riset Komputasi BRIN Rifki Sadikin dan ahli keamanan TI dan technopreneur Budi Raharjo yang akan dimoderatori oleh executive director Indonesia ICT Institute Heru Sutadi.

Sementara panelis menghadirkan chief of technology officer R17 group M. Irfan Djambak, country director Fortinet Indonesia Edwin Lim dan country head, service and solution Fujitsu Indonesia Ewin Tan.

Dengan menghadirkan para regulator, pelaku industri dam pakar keamanan, R17 podcast show volume 2 ini merupakan wadah berdiskusi sekaligus berbagi pengalaman untuk bagaimana membangun infrastruktur data center yang aman sebagai landasan ekosistem digital Indonesia.

Diharapkan, R17 podcast show dapat menjadi prefrensi bagi secure data center dan refrensi untuk industri dalam membangun pondasi bisnis digital yang dijalankan. Tentunya, infrastruktur data center yang aman sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia dan menciptakan peluang pasar untuk solusi infastruktur yang aman.

Sebelumnya dalam R17 podcast show volume 1 dengan tema “Ensuring The Security of Digital Ecosystem in Indonesia” telah mengulas bagaimana keamanan siber di Indonesia.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA