Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dear Entrepreneur, Yuk Ikut YEZ 2.0 bank bjb Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 September 2022, 11:59 WIB
<i>Dear Entrepreneur</i>, Yuk Ikut YEZ 2.0 bank bjb Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 2.0 by bank bjb/Ist
rmol news logo Young Entrepreneur Success Zone (YEZ) 2.0 menjadi cara bank bjb ikut berkontribusi dalam pengembangan entrepreneur muda Indonesia untuk semakin berkembang.
 
YEZ merupakan sebuah program untuk scale up bisnis yang mengajak para pebisnis mengikuti seleksi dan mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri yang kompeten di bidang bisnis. YEZ 2.0 digelar bank bjb dengan total hadiah Rp 230 juta untuk 3 pemenang.

"Pemenang YEZ akan mendapatkan investasi dari bjb untuk modal usahanya. Semua dibungkus dalam sebuah hastag #BisaJuaraBisnis," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, Senin (12/9).

YEZ digelar di empat kota besar, yakni Batam pada10 September, Gianyar 27 September, Makassar 5 Oktober, dan Bandung pada 13 Oktober 2022. Adapun untuk semi final dilaksanakan pada 20 Oktober dan grand final pada 28 Oktober 2022.

Pendaftaran YEZ sudah dimulai sejak 1 September dan akan ditutup pada 12 Oktober 2022 di website infobjb.id/YEZ.

Persyaratan YEZ meliputi usia peserta 18 sampai 45 tahun yang memiliki bisnis berbentuk mandiri, CV dan PT (sebagai pemilik usaha, bukan karyawan) minimal telah berjalan 2 tahun.
 
Kategori yang diikutsertakan adalah Food & Beverages, Fashion, Handcraft, dan Beauty. Diharapkan peserta yang daftar bukanlah debitur UMKM bank bjb.
 
Peserta juga diwajibkan membuat proposal bussines plan, innovative product yang belum pernah ada serta lebih diprioritaskan untuk bisnis yang telah berjalan minimal 2 tahun.
 
Proposal minimal sejumlah 4 paragraf (Bisnis yang diusulkan harus diimplementasikan lebih sebagai bisnis nyata) berisi Company Profile, Narasi Bisnis, Sales per Tahun, Net Profit per Tahun, dan Marketing strategi apabila menang event YEZ 2.0.
 
Event YEZ 2.0 tidak dapat diikuti oleh 10 Besar semifinalis YEZ tahun 2021.
 
Masing-masing kota akan diambil 3 besar untuk maju ke semi final sehingga total akan ada 12 orang semi finalis. 12 besar ini akan melalui tahap administrasi wajib dari bank bjb berupa SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) sebelum maju ke grand final.
 
"bank bjb mengajak entrepreneur muda Indonesia yang penuh inovasi untuk berkompetisi di YEZ 2.0 by bank bjb untuk meningkatkan bisnis," tutup Widi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA