Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICM, Kolaborasi Kemenparekraf dan RichWorks Berbagi Ilmu Jadi Pengusaha Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 September 2022, 18:51 WIB
ICM, Kolaborasi Kemenparekraf dan RichWorks Berbagi Ilmu Jadi Pengusaha Sukses
Inner Circle Meeting (ICM) yang digelar Kemenparekraf dan RichWorks International/Net
rmol news logo Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengikuti pelatihan usaha berupa Inner Circle Meeting (ICM) yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan RichWorks International di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua Bali, Kamis (8/9).

Sebanyak 30 pelaku UMKM yang sebagian nesarnya binaan Kemenparekraf ikut dalam kegiatan tersebut.

"Di sini mereka tidak hanya belajar berwirausaha, tetapi juga mempelajari strategi yang tepat digunakan oleh pengusaha sukses di bidang yang sama,” kata Chief Business Officer RichWorks International, Radz Mohd.

Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan ilmu, namun juga peluang kerja sama antar pengusaha dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis ke depan.

Menurutnya, Dr. Azizan sangat pengalaman dan telah melahirkan ribuan pebisnis dan pengusaha miliuner di Malaysia bahkan beberapa dari Singapura, Brunei dan Indonesia. Ia berbagi ilmu dan strategi terbaru dalam menghadapi krisis saat ini.

“Pengusaha UMKM Indonesia juga bisa berinteraksi dan mengenal pengusaha Malaysia," tambah CEO RichWorks Indonesia, Aryani Firdaus.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sempat menyapa para pengusaha Indonesia dan Malaysia secara online. Kegiatan tersebut turut didukung Sandi agar berdampak positif bagi pelaku Ekraf dan UMKM. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA