Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkes Sambut Baik Kerja Sama Eka Hospital Group dengan Cedars Sinai Hospital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 16:55 WIB
Kemenkes Sambut Baik Kerja Sama Eka Hospital Group dengan Cedars Sinai Hospital
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Eka Hospital Group dengan Cedars Sinai Hospital di The Westin Jakarta/Ist
rmol news logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan rasa bangga lantaran dengan upaya Eka Hospital Group meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Cedars Sinai Hospital, Los Angeles, California.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Chief Operation Officer (COO) Eka Hospital Group, Drg. Rina Setiawati bersama Dr. Heitham Hassoun selaku Vice President and Medical Director International Cedars Sinai Hospital di The Westin Jakarta pada Rabu, (24/8). Turut hadir Direksi Eka Hospital, Sinar Mas, serta Direksi Cedars Sinai Hospital dalam pertemuan ini.

Kerja sama berfokus pada penanganan kegawatdaruratan yang dilaksanakan 22 hingga 23 Agustus 2022 lalu di Eka Hospital. Periode kerja sama berlangsung selama tiga tahun.

Wamenkes, Dante Saksono Harbuwono menilai kerja sama ini sejalan dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk melakukan transformasi sistem kesehatan nasional, yang salah satu programnya berupa kerjasama dengan rumah sakit terbaik dunia.

“Kementerian Kesehatan merasa bangga atas terjalinnya hubungan baik antara Eka Hospital dengan Cedars Sinai Hospital. Saya berharap dengan kerjasama ini bisa mendorong pelayanan rumah sakit Indonesia baik rumah sakit swasta maupun pemerintah, agar bisa setara dengan rumah sakit luar negeri,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (24/8).

Rina Setiawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah awal terjalinnya kerja sama antara kedua institusi dalam bidang quality improvement dengan berbagai aspek pelayanan di rumah sakit, terutama pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan penanganan pasien dalam kondisi gawat dan darurat.

“Eka Hospital ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia, terutama dalam bidang kesehatan. Dalam kerja sama ini nantinya akan ada transfer pengetahuan dan pengalaman dari Cedars Sinai Hospital,” ujar Rina.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin menekankan bahwa kualitas layanan Eka Hospital memang akan terus ditingkatkan seiiring dengan kemajuan teknologi kedokteran yang ada. Meskipun begitu sentuhan kemanusiaan juga tetap nomor satu.

“Kerja sama antara dua negara saya rasa penting untuk mempererat hubungan secara langsung di bidang kesehatan,” ujar Saleh Husin.

Cedars Sinai Hospital meruakan pusat ilmu kesehatan akademik multispesialis. Mereka telah melatih para profesional medis lebih dari 80 residensi serta menyediakan beasiswa di bidang khusus dan subspesialisasi serta program pascasarjana.

Tak hanya itu Cedars Sinai dinobatkan sebagai salah satu rumah sakit terbaik Amerika oleh US News & World Report secara konsisten serta menempati urutan ke-2 di California dan telah melayani di bidang kesehatan selama 100 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA