Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Apresiasi Penandatanganan Kerja Sama SP-Bank BTN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 13:02 WIB
Menaker Apresiasi Penandatanganan Kerja Sama SP-Bank BTN
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama PT BTN dan Manajemen dan Serikat Pekerja /Ist
rmol news logo Penandatangan perjanjian kerja bersama (PKB) antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dengan Manajemen dan Serikat Pekerja (SP) diapresiasi Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Menaker berharap, penandatanganan tersebut akan membuat hubungan manajemen dan SP Bank BTN semakin solid dan harmonis.

“Ini adalah puncak kesamaan pandangan antara manajemen dengan serikat pekerja, apalagi antara manajemen dan serikat pekerja BTN baru satu kali ketemu sudah berhasil menyatukan dua kepentingan antara pekerja dan manajemen,” jelas Ida saat menyaksikan penandatanganan PKB, Kamis (18/8).

Senada dengan Menaker, Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo menyebut penandatanganan tersebut merupakan komitmen perusahaan menempatkan pekerja yang diwakili SP BTN sebagai mitra strategis.

“Kemitraan yang strategis ini diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang baik guna mewujudkan visi Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank In Southeast Asia Pada Tahun 2025,” ujar Haru.

Haru lantas mengajak seluruh bagian dari Serikat Pekerja Bank BTN untuk membangun hubungan industrial yang harmonis sekaligus menjadi change agent dan influencer serta aktif memastikan proses bisnis dilakukan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian serta Good Corporate Governance.

Sementara itu, Ketua Umum  DPP Serikat Pekerja Bank BTN, Rizky Novriady menyebut pihaknya telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) pada 17-18 Agustus 2022.

Rakernas dan Munas tahun 2022 merupakan rangkaian kegiatan SP-BTN dalam rangka mewujudkan hubungan industrial yang harmonis bersama Manajemen Bank BTN, hal ini dibuktikan dengan telah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Acara tersebut dihadiri oleh 98 Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang datang dari seluruh Indonesia dengan total perwakilan peserta sebanyak 250 pekerja.

Saat ini anggota Serikat Pekerja BTN (SP-BTN) telah berjumlah sekitar 4.000 anggota dari total 11.300 jumlah pegawai BTN. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA