Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kembangkan Potensi Atlet Esports, PBESI Lantik 14 Ketua Pengurus Tingkat Provinsi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Juli 2022, 21:26 WIB
Kembangkan Potensi Atlet Esports, PBESI Lantik 14 Ketua Pengurus Tingkat Provinsi
Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) melantik kepengurusan di tingkat provinsi untuk masa bakti 2022-2024/Ist
Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) melantik kepengurusan di tingkat provinsi untuk masa bakti 2022-2024. Pada kesempatan ini 14 pengurus tingkat provinsi yang dilantik.

Pelantikan dipimpin Ketua Harian Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. Pelantikan ini dilakukan kepada 14 Provinsi di seluruh Indonesia secara hybrid, offline dan online.

Bambang Sunarwibowo dalam amanatnya mengatakan, tersebut mampu mengembangkan atlet di daerah agar dapat berprestasi di level internasional.

"Dengan pelantikan pengurus baru ini tentu akan memberikan penyegaran di tingkat provinsi serta dapat memperoleh para atlet terbaik dari daerah," kata Bambang dalam pelantikan di Hotel Aloft South, Jakarta, Rabu (20/7).

Bambang mengatakan, atlet-atlet esports Indonesia akan mengikuti pertandingan dan menjadi tuan rumah pada akhir tahun 2022.

"Kita sudah melaksanakan berbagai pertandingan kemarin, tentunya ke depan kita akan ada pertandingan berikutnya yang dilaksanakan di Bali pada akhir tahun ini serta melibatkan 120 negara," terangnya.

Dia berharap, agar pengurus PBESI dapat berkerja sama dengan pengurus di daerah. Hal ini akan menjadikan E-Sports Indonesia melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk mengahrumkan bangsa.

"Para ketua pengurus tingkat provinsi kami berharap kerjasama dengan stakeholder di daerah maka akan lebih tahu bagaimana mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk bisa bertanding di event-event internasional," pungkasnya.

Dalam pelantikan ini hadir secara fisik Brigjen TNI Purwito Hadi Wardono (DKI Jakarta), Kombes Pol Harseno (Lampung), Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi (Kalimantan Timur), Kolonel Arh Agustinus Eko Mulyadi (Nusa Tenggara Timur), Kolonel Inf Fahmi Sudirman (Jawa Timur), Kolonel Inf Tahan Sopian Parulian Silaban (Papua Barat).

Selain itu, ada Kolonel Inf Benny Bintoro (Maluku Utara), Kolonel Inf Raymond Marojahan (Sulawesi Utara), Brigjen TNI Sulaiman (Jawa Tengah), Kolonel Sus Aminul Hakim (Kalimantan Utara), Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks (Jawa Barat).

Sementara hadir secara online Kolonel Arh R. Wibisono Hendroyoso (Riau), Kolonel Inf Arman Dahlan (Sulawesi Tengah), serta Laksma TNI Adriansyah (Kepulauan Riau).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA