Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Lingkungan, Saham BBTN Kembali Masuk Indeks SRI-KEHATI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 17 Juli 2022, 22:25 WIB
Peduli Lingkungan, Saham BBTN Kembali Masuk Indeks SRI-KEHATI
Ilustrasi BTN/Net
rmol news logo Saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) kembali masuk ke dalam Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI periode Juli-November 2022. Saham BBTN masuk Indeks SRI-KEHATI sejak November 2019 hingga saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Masuknya kembali saham BBTN dalam indeks tersebut dinilai karena perseroan memiliki komitmen kuat untuk melakukan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik. 

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bank BTN masuk dalam Daftar Perusahaan Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI periode Juli-November 2022, yang telah diumumkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 24 Juni 2022,” ujar Direktur Keuangan dan  Administrasi Yayasan KEHATI Indra Gunawan dalam suratnya kepada Bank BTN di Jakarta, baru-baru ini.

Indra berharap, Bank BTN dapat mempertahankan komitmen dan upaya peningkatan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

Menurutnya, Yayasan KEHATI secara terus menerus melakukan peningkatan kualitas penilaian atas perusahaan sebagai indikator penting dalam perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia berkelanjutan dapat memberi dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul bersyukur, saham BBTN kembali masuk dalam Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI. Capaian ini, kata Chaerul membuktikan bahwa Bank BTN berkomitmen dalam menerapkan pengelolaan perusahaan berdasarkan prinsip keuangan yang berkelanjutan.

"Kami akan terus mempertahankan komitmen ini dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," jelas Chaerul.

Dia menjelaskan, saat ini sebagai entitas bisnis, Bank BTN tidak hanya memikirkan mengenai pengembangan bisnis dari sisi keuntungan atau profit, namun juga mengembangkan potensi sumber daya manusia di sekitar tempat berusaha sehingga bisa menjadi pusat unggulan di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Chaerul menjelaskan bahwa Bank BTN juga diminta memperhatikan keberlangsungan planet bumi yaitu bagaimana konsep Bank BTN ke depan bisa menjalankan visi tentang tentang keberlangsungan dan keramahan terhadap lingkungan.

Menurut dia, pembangunan yang berkelanjutan dan keterkaitan antara lingkungan dan ekonomi telah menjadi konsep yang penting bagi pengambil keputusan di Indonesia.

Salah satu tujuan penerapan pembangunan berkelanjutan yaitu mengurangi kesenjangan sosial, mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan hidup, menjaga keanekaragaman hayati, dan mendorong efisiensi pemanfaatan energi dan sumber daya alam.

“Bank BTN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” pungkas Chaerul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA