Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosikan Lagi Pariwisata Indonesia, bank bjb Kolaborasi Ride-O Gelar Fellowship Ride Bandung-Jogjakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 17 Juli 2022, 09:27 WIB
Promosikan Lagi Pariwisata Indonesia, bank bjb Kolaborasi Ride-O Gelar Fellowship Ride Bandung-Jogjakarta
Start Fellowship Ride Bandung-Jogjakarta 450K/Net
rmol news logo Kolaborasi dengan komunitas sepeda Ride-O menggelar kegiatan Fellowship Ride Bandung-Jogjakarta 450K dilakukan bank bjb. Tujuan utamanya adalah mengembalikan promosi pariwisata di Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar pada 15 hingga 17 Juli 2022. Sejumlah masyarakat dan komunitas pegiat olahraga sepeda tanah air ikut ambil bagian dalam acara ini.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menegaskan bahwa bank bjb terus mendorong dan membangkitkan kembali sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor paling terdampak di masa pandemi.

Dia menjelaskan, Ride-O bank bjb Fellowship Ride Bandung Jogjakarta merupakan sportainment olahraga sepeda untuk mempromosikan sebagian wilayah yang sudah layak kembali menjadi tujuan wisata di Indonesia setelah sempat menurun saat masa pendemi.

Kampanye yang dilakukan bank bjb ini selaras dengan program pemerintah #DiIndonesiaAja dan mengajak masyarakat menggairahkan pariwisata di dalam negeri.

Kegiatan Ride-O bank bjb Fellowship Ride Bandung Jogjakarta diharapkan akan mengembalikan Indonesia, khususnya Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai destinasi wisata internasional yang sudah menarik untuk dikunjungi dari wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan lainnya, menuju wilayah Jawa Tengah serta DIY.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi bank bjb kepada komunitas pegiat olahraga sepeda yang senantiasa mendukung meningkatkan industri pariwisata, khususnya sektor sportainment pasca pandemi,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (17/7).

Kolaborasi dengan Ride-O, yang merupakan salah satu komunitas sepeda itu juga menandai dukungan bank bjb kepada program pemerintah dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan Pemulihan Destinasi Unggulan.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi bank bjb untuk mempromosikan dan meningkatkan corporate image, product image dan brand awareness kepada masyarakat di Indonesia serta sebagai upaya dalam mendukung program Pemerintah," katanya.

Dalam menyelenggarakan acara ini, bank bjb tetap memperhatikan dan menjaga seluruh proses penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan serta mengkomunikasikan pentingnya penerapan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability.

Touring sepeda etape 1 hari pertama dimulai dari kantor pusat bank bjb di Kota Bandung yang dilepas oleh Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb Beny Riswandi. Turut serta mengikuti rangkaian kegiatan, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan dan Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna.

Kemudian peserta akan melewati wilayah Nagreg, Gentong, Ciamis, perbatasan Jawa Tengah, Alun-alun Majenang, Alun-alun Wangon dan finish di Cilacap.

Pada etape 2 hari kedua, peserta yang start dari Cilacap melintasi Widara Payung, Karang Bolong, Kopi Gong, Sate Pak Tino, Wates, Alun-alun Srandakan, dan finish di Prawirotaman Yogyakarta.

Sedangkan pada hari ketiga, peserta akan berkeliling di Yogyakarta dan pulang kembali ke Bandung pada hari keempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA