Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Achmad Chaerul Kembali Dipercaya Jadi Corporate Secretary Bank BTN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 Juli 2022, 17:15 WIB
Achmad Chaerul Kembali Dipercaya Jadi Corporate Secretary Bank BTN
Corporate Secretary Bank BTN, Achmad Chaerul/Ist
rmol news logo Rotasi jabatan dilakukan di internal PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kini, Corporate Secretary Bank BTN, Achmad Chaerul yang sebelumnya dijabat Ari Kurniaman beralih ke Achmad Chaerul per 11 Juli 2022.

Sedangkan Ari Kurniaman saat ini ditunjuk menjadi Commercial Asset Management Division Head Bank BTN yang bertanggung jawab atas pengelolaan aset kredit perseroan.

Chaerul mengatakan, tidak ada penugasan khusus dalam tugas barunya sebagai Corporate Secretary. Namun ia memastikan akan memprioritaskan komunikasi dengan berbagai stakeholders terkait dan publik untuk menjaga reputasi Bank BTN.

"Terutama untuk mengawal misi utama Bank BTN, yakni mendukung pembiayaan rumah untuk rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan para milenial, sekaligus menuju visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025,” jelas Chaerul dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7).

Chaerul juga akan lebih fokus pada penguatan komunikasi sesuai Good Corporate Governance yang telah dijalankan dengan baik oleh Corporate Secretary sebelumnya.

"Pergantian petugas merupakan hal biasa dalam organisasi. Semoga dapat berjalan dengan baik," tambah Chaerul.

Kiprah Chaerul di BTN cukup lama. Tahun 2017, ia mengemban posisi sebagai Regional Office Head V yang membawahi bisnis Bank BTN di wilayah Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua.

Kemudian pada 2018 hingga 2020, Chaerul menjabat sebagai Corporate Secretary Bank BTN. Di tahun 2020, lulusan Magister Ilmu Hukum dari Universitas Indonesia ini ditunjuk menjadi Service Quality & Distribution Division Head sebelum akhirnya kembali dipercaya menjabat Corporate Secretary Bank BTN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA