Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sukses Digelar, Grand Final bjb Soccer Festival Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepak Bola

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 22:09 WIB
Sukses Digelar, Grand Final bjb Soccer Festival Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepak Bola
Grand Final Kompetisi bjb Soccer Festival/Ist
Kompetisi bjb Soccer Festival memasuki babak Grand Final yang diselenggarakan pada 3 Juli 2022 di Stadion Pakasari Kabupaten Bogor. Grand Final bjb Soccer Festival merupakan puncak dari gelaran event kejuaraan sepakbola Usia 9 dan Usia 11 dengan mempertandingkan kembali juara dari bjb Soccer Festival Series yang diadakan di Kota Surabaya, Cirebon, Cilegon, Bandung dan Bogor.

Pada Grand Final, berlangsung sangat meriah, bahkan tidak kalah dibanding dengan pertandingan sepak bola profesional. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 250 klub yang tersebar di 5 wilayah bank bjb dan diikuti oleh 3.750 pesepak bola mencakup usia 9 tahun dan usia 11 tahun.

Diketahui, format kompetisi dalam bjb Soccer Festival pada fase grup terdapat 12 klub dengan pembagian 4 grup terdiri dari 1 grup dengan anggota 3 klub. Juara grup akan lolos ke semi final. Kemudian, juara grup akan bertanding melawan runner up. Pada fase semifinal, diberlakukan sistem knock out. Begitu juga pada final, diberlakukan sistem knock out dengan durasi pertandingan 2 x 10 menit.

Dalam gelaran final, turut hadir Direktur Kepatuhan Cecep Trisna, Deputy CEO Regional 2 Rinzani Azhar, Pemimpin Cabang Cibinong Budi Jamaludin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor Hadijana

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, acara puncak Grand Final bjb Soccer Festival disambut antusias masyarakat dan pecinta sepak bola. Puncak acara ini juga merupakan bukti nyata bank bjb dalam mendukung pembianaan sepak bola usia dini yang diharapkan munjadi bibit-bibit unggul yang bisa meningkatkan kancah sepak bola nasional di masa depan.

bjb Soccer Festival sendiri merupakan rangkaian peringatan HUT bank bjb ke-61 dengan tema kolaborasi dan tagline 'Satu Visi Bersinergi Untuk Negeri'. Kompetisi sepak bola tersebut, merupakan bukti nyata dukungan bank bjb untuk pembinaan anak usia dini dalam olah raga khususnya sepak bola. Melalui bjb Soccer Festival, bank bjb mendukung upaya menumbuhkan bibit pemain sepak bola dari usia dini.

"Pada acara grand final, diharapkan akan melahirkan talenta muda di bidang olah raga sepak bola. bank bjb selalu berkomitmen mendukung dan berkontribusi peningkatan talenta muda atlet sepak bola," ujar Direktur Kepatuhan Cecep Trisna, dikutip dari laman resmi bank bjb, Selasa (5/7).

Banyaknya klub yang bertanding menjadi bukti penyelenggaraan bjb Soccer Festival selalu dinantikan para pecinta sepak bola. Para pemenang dalam grand final, diharapkan menjadi titik awal proses pertumbuhan bibit muda sepak bola sehingga di kemudian hari akan berkontribusi bagi lahirnya atlit-atlit sepak bola profesional yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Pada ajang BJB Soccer, juga dilakukan edukasi dan literasi keuangan digital, khususya kepada generasi muda, dan masyarakat umum, terutama pengenalan pada produk digital banking yakni DIGI dan DigiCash by bank bjb sebagai alat transaksi elektronik. Dengan adanya bjb Soccer Festival diharapkan dapat semakin menumbuhkan transaksi khususnya digital banking bank bjb.

"bank bjb berharap dengan antusiasnya peserta dan penonton akan terus menumbuhkan penggunaan digital banking DIGI dan DigiCash by bank bjb," ucap Cecep Trisna.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA