Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Masa Depan Lebih Baik Lewat bjb DPLK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 Juni 2022, 09:42 WIB
Menuju Masa Depan Lebih Baik Lewat bjb DPLK
Ilustrasi perencanaan keuangan/Ist
rmol news logo Tidak semua orang memiliki rencana matang dalam mempersiapkan hidupnya kelak. Bisa karena mereka tidak tahu, atau karena menganggap perencanaan keuangan hanya untuk kalangan usia senja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, perencanaan keuangan tidak melulu untuk mereka yang akan menginjak pensiun, tetapi juga dipersiapkan kalangan muda atau milenial.
 
Tidak semua masyarakat mau dan tahu bagaimana perencanaan keuangan dilakukan. Padahal, banyak sekali produk keuangan yang bisa diakses masyarakat untuk membantu perencanaan keuangan di masa depan.
 
Jika Anda saat ini telah bekerja dan berencana melakukan perencanaan keuangan, maka bjb Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) adalah pilihannya. Produk ini memiliki sejumlah kelebihan yang akan membantu masa depan Anda lebih baik lagi.
 
Nah, bank bjb yang kini masuk bank terbesar nasional ini memiliki produk yang dapat memfasilitasi nasabah untuk membuat perencanaan keuangan melalui bjb DPLK. Fasilitas ini dibuat untuk semua usia demi masa depan yang lebih baik.
 
"bjb DPLK adalah dana pensiun bank bjb yang dibuat untuk membantu nasabah mempersiapkan masa depan. Karena, berapa pun besarnya penghasilan saat ini tidak ada yang bisa menjamin kebutuhan ekonomi masa tua tanpa perencanaan," kata Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, Selasa, (28/6).

Untuk bergabung menjadi nasabah DPLK, nasabah hanya dengan melakukan setoran awal Rp 100 ribu dan iuran bulanan minimal Rp 50 ribu per bulan. Peserta dapat mempersiapkan dana pensiun secara mandiri sesuai keinginannya dengan jangka waktu tertentu hingga mencapai usia pensiun.
 
Bedanya dengan dana pensiun lainnya, besaran dan perubahan iuran di bjb DPLK diatur oleh peserta sendiri dan dapat dilakukan setiap saat. Fleksibilitas ini akan sangat membantu dalam hal keuangan.

Semakin besar iuran yang disetorkan, maka akan semakin besar dana pensiun yang akan didapatkan kelak.
 
Secara manfaat, nasabah akan mendapatkan benefit pensiunan sampai dengan Rp 50 juta bebas pajak, pengenaan pajak 5% bersifat final dikenakan untuk kelebihan dari Rp 50 juta.

Selain itu, batas usia pensiun yang tersedia dan manfaat usia pensiun dipercepat memungkinkan DPLK digunakan untuk manfaat lainnya seperti untuk ibadah keagamaan, pendidikan, liburan di masa depan dan berbagai hal lainnya sesuai dengan kebutuhan peserta.
 
Soal keamanan dana, nasabah tak perlu khawatir karena bank bjb memiliki instrumen agar dana nasabah tetap aman. Pengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam pengelolaan DPLK yang serta dukungan penuh pendiri DPLK yaitu bank bjb memberikan keamanan bagi dana peserta.

Nantinya, pertumbuhan saldo iuran, dana pengembangan peserta serta biaya dapat diketahui langsung oleh peserta.
 
"Transaksi DPLK bank bjb juga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Melalui DIGI by bank bjb, saldo iuran dan pengembangan peserta DPLK bank bjb dapat diketahui setiap saat. Penarikan iuran dan klaim dapat dilaksanakan di seluruh jaringan kantor bank bjb," tutup Widi Hartoto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA