Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Astra Financial Gelar Silaturahim Bersama Pimpinan Media di Jakarta

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Juni 2022, 21:48 WIB
Astra Financial Gelar Silaturahim Bersama Pimpinan Media di Jakarta
Astra Financial menggelar malam ramah tamah dalam acara Silaturahim Pimpinan Media di Shangri La Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat/RMOL
Perusahaan penyedia jasa keuangan Astra Financial menggelar malam ramah tamah dalam acara Silaturahim Pimpinan Media di Shangri La Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (22/6).

Pada pertemuan ini, pimpinan media yang hadir, mendapatkan sambutan hangat dari Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin beserta jajaran Direksi Astra Financial.

Hadir pada pertemuan ini antara lain Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dhamarjaya, Anggota Dewan Pers Arif Zulkifli, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari, Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wens Manggut, dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa.

Selain itu sejumlah pimpinan media yang hadir antara lain adalah Budiman Tanuredjo (Kompas), Muhammad Ihsan (Warta Ekonomi), Jajang Jamaluddin (Koran Tempo), Metta Dharmasaputra (Katadata), dan Don Bosco (Metro TV). Juga hadir wartawan-wartawan senior seperti Asro Kamal Rokan, N. Syamsuddin Ch. Haesy, Nezar Patria, Nasihin Masha, Hendry Ch, Bangun, Ahmad Djauhar, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menyampaikan bagaimana perusahaan Astra Financial merasakan dampak pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup panjang atau setidaknya dua tahun belakangan.

Walaupun, kata dia, melalui berbagai kebijakan pemerintah yang sudah menghasilkan pemulihan ekonomi nasional. Pemulihan ekonomi nasional ini, juga dirasakan Astra Financial.

"Bisnis kita memang terdampak pandemi Covid-19, walaupun sudah perlahan pulih tapi belum bisa sama dengan kondisi sebelumnya," kata Suparno.

Sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah, kata Suparno, Astra Financial di bawah koordinasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan relaksasi pada pembiayaan kredit pada masyarakat yang ekonominya terdampak langsung pandemi Covid-19.

"Pemerintah di tahun 2020 melalui OJK, kita berpartisipasi dalam restrukturisasi terhadap satu juta akun dengan nilai Rp 31 triliun," katanya.

"Kita mendukung program pemerintah dan OJK khususnya, agar masyarakat terbantu, makanya kita berikan restrukturisasi," sambung Suparno menekankan.

Sementara itu, mewakili undangan yang hadir, Penasihat Forum Pemred Kemal E. Gani menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menyambut hangat adanya silaturahmi Astra Financial bersama pemimpin media pada malam hari ini.

Pada kesempatan itu, Kemal Gani juga menyampaikan harapan, agar Astra Financial terus berkembang. Utamanya, dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap Astra Financial dapat terus bertumbuh dan memberikan manfaat yang sangat dirasakan masyarakat," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA