Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimalisasi Layanan, Bank BTN Tambah 30 Kantor Secara Bertahap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Juni 2022, 17:06 WIB
Optimalisasi Layanan, Bank BTN Tambah 30 Kantor Secara Bertahap
PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero)/Net
rmol news logo Perkembangan bisnis digital banking yang semakin pesat turut diikuti PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dengan mengoptimalkan kinerja jaringan kantor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin menuturkan, langkah strategis perseroan sejalan dengan upaya transformasi dan efisiensi yang digelar perseroan. Perseroan akan menata lokasi dengan memilih titik-titik strategis melalui pembukaan serta penutupan beberapa jaringan kantor.

"Strategi ini menjadi bagian dari rancangan transformasi digital kami sehingga lebih efisien namun tetap dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan nasabah kami," jelas Jasmin dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6).

Bank BTN berencana menambah 30 kantor secara bertahap mulai tahun 2022 hingga 2024. Rinciannya, ada tambahan 27 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 2 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS), dan 1 Kantor Fungsional (KF).  

Dengan pembukaan tersebut, Bank BTN juga akan melakukan penutupan 25 KCP dan 1 KCPS secara bertahap mulai 8 Juli 2022.

Namun nasabah tidak perlu khawatir. Nasabah tidak akan mengalami perubahan nomor rekening dan saldo. Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di outlet yang ditutup akan direlokasi ke jaringan kantor Bank BTN lain.

Untuk melayani transaksi perbankan secara digital, Bank BTN memiliki aplikasi mobile banking BTN, internet banking, BTNproperti, rumahmurahbtn, smart residence, dan berbagai fitur lainnya.

Dengan berbagai aksi strategis tersebut, emiten bersandi saham BBTN ini tercatat berhasil menurunkan rasio Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 228 basis poin (bps) secara tahunan per 31 Maret 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA