Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Gelar Soccer Festival, bank bjb Komitmen Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepakbola Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Juni 2022, 17:40 WIB
Sukses Gelar Soccer Festival, bank bjb Komitmen Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepakbola Indonesia
Juara bjb Soccer Festival Regional Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Dengan mengangkat tema kolaborasi dan tagline “Satu Visi Sinergi Untuk Negeri”, bjb Soccer Festival sukses digelar di Mini Stadion Si Jalakharupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa barat.

Dari pertandingan selama dua hari ini dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke 61 bank bjb ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul yang bisa meningkatkan kancah sepak bola nasional di masa depan.

Sebanyak 88 klub sepakbola anak di bawah usia 9 dan 11 tahun atau U-9 dan U-11, memperebutkan titel juara di wilayah Bandung. Selama dua hari terakhir, mereka berjuang mati-matian untuk bisa menjadi yang terbaik selama 10 menit setiap babak pertandingan.

Kompetisi sepak bola tersebut, merupakan bukti nyata dukungan bank bjb untuk pembinaan anak usia dini dalam olah raga khususnya sepak bola.

"Melalui bjb Soccer Festival, bank bjb mendukung upaya menumbuhkan bibit pemain sepak bola dari usia dini. bank bjb selalu berkomitmen mendukung dan berkontribusi peningkatan talenta muda atlet sepak bola," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangannya, Rabu (15/6).

Widi mengatakan, banyaknya klub yang bertanding menjadi bukti penyelenggaraan bjb Soccer Festival selalu dinantikan para pecinta sepak bola.

Kata dia, bank bjb berharap, dengan rutinnya bjb Soccer Festival digelar bisa menjadi titik awal proses pertumbuhan bibit muda sepak bola.

"Bibit-bibit muda atlet sepak bola yang ada diharapkan bisa berkontribusi di klub-klub profesional tanah air di kemudian hari," katanya.

Selain untuk ajang pembinaan pemain usia dini, bjb Soccer Festival juga diharapkan bisa meningkatkan literasi masyarakat terhadap digital banking.

Lanjutnya, bank bjb sendiri memiliki produk digital banking yakni bjb DiGi dan bjb cash sebagai alat transaksi elektronik.

"Dengan adanya bjb Soccer Festival diharapkan dapat menumbuhkan transaksi khususnya digital banking bank bjb. Melihat antusias peserta maupun penonton diharapkan produk bank bjb khususnya digital banking bjb DiGi dan digi cash dapat lebih banyak digunakan masyarakat," jelasnya.

Gelaran bjb Soccer Festival yang berlangsung di Bandung mendapat perhatian dari sejumlah pejabat yang hadir secara langsung. Yakni Deputy Regional 1 bank bjb Nazaro Aulany Priadi, beserta para Manager di kantor cabang Soreang.

Tidak kalah dengan pertandingan profesional, bjb Soccer Festival berlangsung sangat meriah. Gocekan-gocekan bola berkelas dipertontonkan anak-anak belia selama pertandingan berlangsung.

Wajah-wajah polos anak-anak ketika bermain bola membuat gemas, terlebih ketika mereka mempersembahkan penampilan terbaiknya, baik saat melakukan serangan, maupun ketika berjuang di garis pertahanan.

Gelaran bjb Soccer Festival dilaksanakan dalam 5 seri yaitu Surabaya pada 14-15 Mei, Cirebon pada 28-29 Mei, Cilegon pada 4-5 Juni, Soreang pada 11-12 Juni dan Final di Bogor.

Sebanyak 194 klub ikut meramaikan bjb Soccer Festival. Adapun 88 klub di antaranya berasal dari wilayah Bandung, atau 20 klub dari Kabupaten Bandung dengan rincian 9 klub untuk U-9 dan 11 klub untuk U-11.

Untuk kelompok U-9 di wilayah Bandung, R2B Legend berhasil menjadi Juara 1, dan Runner Up diraih Ricks Sayati. Kemudian Peringkat 3 dan 4 sebagai juara bersama diraih Seventhree Putih dan AB Saint Prima. Sedangkan Best Coach dan Best Player diraih R2B Legend.

Untuk kelompok U-11 di wilayah Bandung, Dayeuh Kolot meraih Juara 1, dan Runner Up diraih Perbi. Kemudian Peringkat 3 dan 4 sebagai juara bersama diraih Bionsa dan R2B Legend. Sedangkan Best Coach diraih Dayeuh Kolot, dan Best Player diraih Perbi.

Dengan hasil tersebut, Dayeuhkolot United dan R2B Legend akan menuju Bogor untuk menjalani grand final melawan juara dari regional lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA