Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dukung Program PPATK, BTN Beri 5 Ribu Bibit Pohon Tabebuya

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 03 Juni 2022, 14:34 WIB
Dukung Program PPATK, BTN Beri 5 Ribu Bibit Pohon Tabebuya
(kiri ke kanan) Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua PPATK Ivan Yustiavandana, dan Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo/Ist
Dukungan penuh diberikan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk mendukung dan mengimplementasi program-program Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Khususnya, dalam Program Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) dan memerangi cybercrime, serta Green Financial Crime atau kejahatan keuangan melalui pengrusakan lingkungan.

Dalam peringatan dua dekade PPATK menjalankan program tersebut, BTN memberikan dukungan 5.000 bibit pohon tabebuya yang akan ditanam di lingkungan perumahan yang dibiayai oleh BTN.

Penanaman ini secara simbolis dilakukan di perumahan Bellpark II, Mataram, Lombok Barat pada Jumat (3/5).

Penanaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo dan Ketua PPATK Ivan Yustiavandana. Acara ini turut disaksikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Tabebuya atau pohon terompet emas adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman sakura oleh kebanyakan orang. Ini lantaran bentuk bunganya mirip seperti bunga sakura.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA