Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Masyarakat Aktif dalam Perdagangan Internasional, Aplikasi Bisa Ekspor V3 Diluncurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 Juni 2022, 18:57 WIB
Dorong Masyarakat Aktif dalam Perdagangan Internasional, Aplikasi Bisa Ekspor V3 Diluncurkan
CEO Bisa Ekspor, Julio Ekspor/Net
rmol news logo Ekspor merupakan bagian penting dalam proses perdagangan antara negara dan dapat secara signifikan menggerakkan perekonomian serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Data devisa dari kegiatan ekspor dan impor digunakan untuk menghitung neraca perdagangan suatu negara. Neraca positif artinya terjadi surplus perdagangan jika nilai ekspor lebih tinggi dari impor, dan sebaliknya untuk neraca negatif.

Untuk dapat menghasilkan devisa yang lebih besar, Indonesia harus mampu meningkatkan kegiatan ekspor. Peningkatan dapat dilakukan melalui peningkatan jumlah dan/atau nilai barang yang di ekspor. Solidnya kinerja Ekspor Indonesia tidak dapat dilepaskan dari kolaborasi antar pemangku kepentingan, seperti pemerintah dan pelaku usaha untuk mendorong pengembangan ekspor UMKM.

Seiring itu juga mulai tumbuhnya geliat pengusaha UMKM Indonesia untuk melakukan ekspor dan memasarkan produknya ke mancanegara. Sayangnya masih sedikit sekali pengetahuan dan akses informasi bagi pengusaha daerah, petani, dan UMKM tentang cara dan prosedur untuk melakukan Ekspor produk mereka. Untuk itulah Aplikasi “Bisa Ekspor” lahir.

“Aplikasi Bisa Ekspor V3 ini didalamnya memuat fitur-fitur yang lebih lengkap dari semua sisi. Disini kami mengerjakan masalah teman-teman eksportir dengan ekosistem yang sedang kami bangun, kami ingin mematahkan stigma kalau ekspor itu susah, kami berharap bisa mewujudkan visi mencetak 1 juta Pahlawan Devisa untuk Indonesia” kata CEO Bisa Ekspor, Julio Ekspor dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6).

Julio menambahkan Aplikasi Bisa Ekspor V3 ini memiliki banyak keunggulan seperti terdapat 50+ materi pembelajaran super menarik dan mudah dipahami, fitur diskusi antara sesama eksportir untuk membahas hal menarik di dunia ekspor serta kelas-kelas menarik seputar ekspor dan pengembangan bisnis mendalam di fitur Kampus Ekspor.

Selain itu masih banyak fitur yang memudahkan pengusaha antara lain forum Jual Beli, event maupun webinar dari eksportir berpengalaman. Dan yang lebih penting lagi dengan aplikasi ini calon eksportir dapat konsultasi langsung dengan para konsultan ekspor yang expert di bidangnya melalui fitur konsultasi. Melakukan pencarian data buyer yang lebih canggih dan lebih lengkap sharing progress ekspor dan pengetahuan di Feeds bisa ekspor.

Aplikasi Bisa Ekspor bisa di download di Appstore & Playstore. Jangan lupa untuk kunjungi Website : https://bisaekspor.com/  dan Instagram : @komunitasbisaekspor untuk mendapatkan informasi-informasi ter-update yang bermanfaat mengenai dunia eksportir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA