Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumbuh Positif, bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Mei 2022, 18:23 WIB
Tumbuh Positif, bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022
bank bjb mendapat penghargaan sebagai Bank Terbaik 2022 Kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2/Net
rmol news logo Penghargaan demi penghargaan terus diraih bank bjb dalam upaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dari Majalah Investor, bank bjb didapuk sebagai Bank Terbaik 2022 Kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 dengan aset di atas Rp 6 sampai Rp 14 triliun dan berhasil tumbuh di atas rata-rata perbankan nasional.

Deputy Corporate Secretary bank bjb, Devi Fajar Nugraha berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

"Penghargaan Bank Terbaik 2022 diraih berkat kerja keras seluruh insan bank bjb, kepercayaan nasabah serta dukungan dari para pemegang saham," kata Devi Fajar Nugraha dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/5).

Triwulan pertama 2022, bank bjb menunjukkan performa positif dengan laba sebesar Rp 738 miliar atau tumbuh 28,6 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Hal ini salah satunya berkat kenaikan fee based income dari yang juga tumbuh 43,7% yoy menjadi Rp 372 miliar.
 
Aset bank bjb juga tumbuh 16,6% menjadi Rp 167,4 triliun pada triwulan I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 143,6 triliun.
 
Selain itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) bank bjb juga tumbuh 15,9 % yoy menjadi Rp128,3 Triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2021 atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 12,1 %.
 
Entitas dengan kode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia ini juga berhasil menyalurkan pembiayaan Rp 105,1 triliun atau tumbuh sebesar 8,3 %. Kualitas kredit juga terjaga baik dengan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) turun dari 1,4% menjadi 1,2%.
 
"Penghargaan yang diraih akan menjadi motivasi kami untuk mendorong bank bjb terus tumbuh, adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai situasi," tandas Devi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA