Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bank bjb Gandeng Jamdatun Kejagung Perkuat Tata Kelola Perusahaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 Mei 2022, 13:24 WIB
bank bjb Gandeng Jamdatun Kejagung Perkuat Tata Kelola Perusahaan
bank bjb menjalin kerja sama dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung RI/Ist
rmol news logo Sinergi dan kolaborasi dilakukan bank bjb dengan berbagai stakeholder untuk menjaga pertumbuhan bisnis.

Teranyar, bank bjb menjalin kerja sama dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung RI tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara.

Kerja sama tersebut meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum dalam rangka penyelamatan kekayaan negara, peningkatan sumber daya manusia, serta beberapa lainnya.

Kerja sama tersebut juga sekaligus memperkuat pondasi pertumbuhan bisnis berkelanjutan dengan tetap mengedepankan aspek kepatuhan dan kehati-hatian atau prudential banking serta mitigasi risiko hukum.

"Sebagai lembaga yang menjalankan bisnis, bank bjb tidak lepas dari risiko/potensi hukum, termasuk terkait dengan perdata dan tata usaha negara," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Penandatanganan kerja sama tersebut juga sebagai wujud kolaborasi dan sinergitas bidang hukum dalam memperkuat tata kelola perusahaan yang baik dan mewujudkan bisnis berkelanjutan.

Diharapkan, kerja sama tersebut membantu bank bjb menangani penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara, serta penguatan dan edukasi bagi bank bjb dalam memitigasi risiko hukum.

"bank bjb mengapresiasi dukungan Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi , dan Kejaksaan Negeri yang mendampingi kegiatan bisnis dan operasional bank bjb di seluruh wilayah kerja," ucap Widi.

Dalam Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, bank bjb diwakili Direktur Keuangan bank bjb, Nia Kania dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb,  Nancy Adistyasari.

Sedangkan dari Kejagung diwakili Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Feri Wibisono dan dihadiri Pemimpin Divisi Hukum bank bjb, Boy Padji, para direktur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA