Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sukses Sedot Perhatian, Realisasi Program BTN Solusi Capai 171 Persen

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 26 Mei 2022, 15:03 WIB
Sukses Sedot Perhatian, Realisasi Program BTN Solusi Capai 171 Persen
Masyarakat berbagai profesi melangsungkan akad Program BTN Solusi/Net
Program BTN Solusi yang diluncurkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) sukses menyedot minat masyarakat secara luas lantaran menawarkan berbagai kemudahan.

“Ada ratusan debitur dari berbagai profesi yang melakukan akad di 17 kantor cabang kami dari Ambon hingga Jayapura,” tutur Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5).

Di wilayah Indonesia Timur, ratusan pekerja dari berbagai kalangan mengikuti akad massal di kantor wilayah Bank BTN, mencakup Ambon, Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Gorontalo, Tarakan, Kendari, Makassar, Manado, Palangkaraya, Palu, Panakukang, Pontianak, Parepare, Samarinda, Ternate, dan Jayapura.

Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), polisi, karyawan perusahaan media, hingga pegawai di rumah sakit.

Hingga April 2022, tercatat realisasi penyaluran kredit BTN Solusi di wilayah Indonesia Timur melonjak mencapai 171% secara tahunan (yoy) per April 2022.

Adapun BTN Solusi adalah program bundling payroll dan kredit yang memberi solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan gaji dari karyawan, sekaligus memberi beragam manfaat bagi instansi dan karyawan, termasuk kredit.

Dengan BTN Solusi, perusahaan dapat menegosiasikan biaya jasa payroll. Karyawan juga tak dibebani biaya tabungan melainkan justru mendapat kemudahan dalam pengajuan kredit, baik kredit agunan rumah, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, KPR Non-subsidi, hingga kredit ringan dengan suku bunga kompetitif.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA