Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lewat Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan 3 Ribu Alquran ke Sarana Ibadah dan Pendidikan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 Mei 2022, 15:18 WIB
Lewat Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan 3 Ribu Alquran ke Sarana Ibadah dan Pendidikan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir saat menerima kedatangan Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin/Ist
Upaya untuk menjebatani masyarakat dalam mendalami dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari terus dilakukan Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM). Salah satunya dengan melakukan kegiatan wakaf ribuan Alquran.

Pada Senin (23/5), Ketua Umum YMSM, Saleh Husin mewakafkan 3 ribu mushaf Alquran melalui Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Penyerahan simbolis kepada Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir dilakukan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

“Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir akan membantu menyalurkan mushaf yang kami wakafkan ke sejumlah sarana peribadatan serta pendidikan,” urainya.

Saleh Husin menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya datang untuk mewakafkan Alquran. Tapi juga untuk bersilaturahmi di momen Idulfitri.

“Sekaligus momentum menggali ide seputar upaya kami mewadahi praktik keislaman yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas,” sambungnya sembari mengurai bahwa di pengujung April lalu, YMSM juga sempat menggelar wakaf dengan dukungan Muhammadiyah.

Sementara sepanjang Ramadhan lalu, yayasan bersama sejumlah pilar bisnis Sinar Mas telah menyalurkan lebih dari 26 ribu mushaf Alquran ke berbagai kalangan dan organisasi.

“Wakaf sekaligus menjadi langkah sosial kami memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja,” ujar Saleh.

Sebanyak lebih dari 1 juta mushaf Alquran telah didonasikan lewat dukungan APP Sinar Mas, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah sejak 2008. Donasi ini termasuk 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tunanetra.

ARTIKEL LAINNYA