Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Kartini, Srikandi BTN Dorong Pemberdayaan Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 24 April 2022, 12:50 WIB
rmol news logo Karyawati PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang tergabung dalam Srikandi BTN menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kartini untuk mewujudkan peran serta perempuan.

Kampanye Srikandi BTN pada tahun ini mengangkat tema “Gerak Srikandi BTN” yang merupakan kependekan dari Gerakan Kreasi dan Amal Srikandi BTN.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan di berbagai bidang.

Seperti, Kajian dan Pendampingan Perempuan, Pendidikan dan Pengembangan, Kesehatan dan Kesejahteraan, Komunikasi dan Kerjasama serta Sosial Masyarakat, baik di lingkungan internal maupun eksternal (masyarakat luas).

“Kegiatan sosial yang kita laksanakan antara lain dengan pemberian bingkisan Ramadan 1443 H kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian, sekaligus juga membangun momentum untuk memunculkan kepekaan sosial para karyawan Bank BTN,” ujar Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dalam sambutannya di acara “Gerak Srikandi BTN” di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Haru didampingi Direktur Assets Management yang juga pembina Srikandi BTN Elisabeth Novie Riswanti membagikan secara simbolis total 8264 paket sembako.  Paket sembako tersebut nantinya didistribusikan oleh perwakilan Bank BTN di seluruh Indonesia.

Haru berpesan agar Srikandi BTN dapat terus berkomitmen, melaksanakan kegiatan positif bagi kebaikan masyarakat di sekitarnya dan melanjutkan perjuangan pahlawan muda, RA Kartini.

Kartini telah memunculkan gagasan-gagasan yang diperjuangkan sampai akhir hayatnya. Harapannya. perjuangan Kartini itu akan terus digelorakan para Srikandi BTN melalui perannya dalam seluruh aspek kehidupan, sebagai seorang perempuan, sebagai seorang Srikandi.

Pembina Srikandi BTN, Novie menambahkan, gagasan Kartini akan tetap hidup. Gagasan yang melahirkan perjuangan emansipasi dan kesetaraan hingga saat ini semangatnya terus dirasakan.

“Bank BTN meyakini bahwa apa yang dilakukan Ibu Kartini merupakan langkah awal. Melalui Srikandi BTN, seluruh perempuan Bank BTN akan tetap meneruskan perjuangan dalam membentuk ruang aman bagi perempuan dalam segala bidang,” tutup Novie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA