Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prospek KPR di Batam Menjanjikan, bank bjb Kolaborasi dengan Developer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 12 April 2022, 20:22 WIB
Prospek KPR di Batam Menjanjikan, bank bjb Kolaborasi dengan Developer
Penandatangan kerjsama bank bjb Kantor Cabang Batam dengan dua developer perumahan, Jumat 8 April 2022./Dok
rmol news logo PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dan non subsidi melalui kolaborasi dengan developer/pengembang perumahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Memasuki awal Triwulan II tahun 2022, Divisi KPR dan KKB bank bjb terus menerus melakukan penambahan perjanjian kerjasama dengan pengembang dalam rangka pemenuhan target bjb KPR maupun optimalisasi portofolio bjb KPR.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan pihaknya melihat adanya potensi besar dalam pemenuhan kebutuhan rumah yang dapat berdampak terhadap pencapaian bjb KPR Sejahtera FLPP (Subsidi) dan bjb KPR (Non Subsidi) di Batam.

bank bjb melakukan penandatanganan serentak pada Jumat, 8 April 2022 di bank bjb Kantor Cabang Batam dengan dua pengembang, yakni PT. Wahyu Sinar Kencana untuk proyek Taman Anugerah dan PT. Pinang Jaya Bersaudara untuk proyek Renggali Nongsa.

Acara tersebut dihadiri Pemimpin Divisi KPR & KKB bank Bapak Triastoto Hardjanto Wibowo, CEO Regional II bank bjb Beni Harjono, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Batam Asep Gunawan. Sedangkan dari pihak pengembang diwakili masing-masing direktur yaitu Aznan Taufik dari PT. Wahyu Sinar Kencana dan Lutfi Andri Saputra dari PT. Pinang Jaya Bersaudara.

"bank bjb optimis dengan prospek Kota Batam, fasilitas kredit bjb KPR dapat berpartisipasi optimal mensukseskan program pemerintah di bidang perumahan dan terus meningkatkan brand image bjb KPR nasional khususnya di wilayah Batam," ujar Suartini dalam keteranga yang diterima redaksi, Selasa (12/4).

Batam sebagai kota bisnis semakin ditegaskan lewat penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic dan KEK Nongsa Digital Park pada Juni 2021. Keberadaan KEK tersebut menjadi pilot plan sebagai mercusuar kawasan ekonomi berbasis servis dan digital yang dapat direplikasi pada beberapa wilayah di Indonesia. Aktivitas ekonomi yang masif di Batam jelas berpengaruh besar terhadap peningkatan kebutuhan hunian.

Dalam kerjasama ini, bank bjb menggandeng pengembang yang memiliki track record bagus dan punya potensi untuk mengakselerasi target yang telah ditentukan serta menjawab tantangan untuk percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan.

"bank bjb akan terus mendorong penyaluran KPR melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)/Rumah Subsidi maupun Komersil agar masyarakat bisa dengan mudah memiliki hunian idaman," tandas Suhartini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA